kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Terpopuler: IHSG, Pencairan BSU, Suspensi 2 BUMN, Ekspor Ayam, Hingga Properti


Senin, 10 Oktober 2022 / 10:13 WIB
Terpopuler: IHSG, Pencairan BSU, Suspensi 2 BUMN, Ekspor Ayam, Hingga Properti
ILUSTRASI. Karyawan memantau perdagangan pasar modal pada sebuah kantor sekuritas di Jakarta.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berita terpopuler dua jam terakhir yang banyak dipilih pembaca diantaranya adalah pertama; Menutup akhir pekan kemarin, Jumat (7/10), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak terkoreksi 0,7% ke 7.026 diiringi dengan adanya peningkatan tekanan jual.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mengatakan, selama tidak terkoreksi ke bawah 6.926 sebagai support, maka posisi IHSG sedang berada pada bagian dari wave ii dari wave (a) dari wave [y].

Sehingga, nampaknya IHSG akan terkoreksi terlebih dahulu dalam jangka pendek ke rentang area 6.970-7 000 dan kemudian berpeluang menguat kembali menguji 7.135-7.150 kembali.

Artikel Selengkapnya: https://investasi.kontan.co.id/news/ini-proyeksi-ihsg-dan-rekomendasi-saham-dari-mnc-sekuritas-senin-1010

Kedua, BSU Tahap 5 Cair Hari Ini (10/10/2022), Ini Cara Cek Penerimanya secara Online.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menegaskan akan terus menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahun 2022. Saat ini, BSU telah mencapai tahap ke-5. 

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi memberikan konfirmasi, BSU tahap 5 akan mulai dicairkan pada Senin, 10 Oktober 2022. 

Artikel Selengkapnya: https://nasional.kontan.co.id/news/bsu-tahap-5-cair-hari-ini-10102022-ini-cara-cek-penerimanya-secara-online

Ketiga, Siap-Siap, Suspensi Dua Saham BUMN Ini Akan Dicabut, Cek Rekomendasi Analis.

Dalam Pengumuman kepada investor saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). BEI berencana membuka suspensi dua saham badan usaha milik negara (BUMN).

Dua saham BUMN yang saat ini terkena suspensi adalah PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Jika suspensi dicabut, apakah saham WSBP dan GIAA layak dibeli atau dijual?

Artikel Selengkapnya: https://investasi.kontan.co.id/news/siap-siap-suspensi-dua-saham-bumn-ini-akan-dicabut-cek-rekomendasi-analis

Keempat, Malaysia Cabut Larangan Ekspor Produk Ayam Hidup Mulai Selasa (10/10), Singapura Lega

Pemerintah Malaysia resmi akan membuka keran ekspor ayam pedaging hidup mulai 11 Oktober 2022.

Kepastian dari pemerintah Malaysia ini diterima oleh Badan Pangan Singapura (SFA) pada Minggu 9 Oktober 2022.

Artikel Selengkapnya: https://internasional.kontan.co.id/news/malaysia-cabut-larangan-ekspor-produk-ayam-hidup-mulai-selasa-1010-singapura-lega

Kelima, Siap-siap, Harga Properti Bakal Lepas Landas

Jangan kaget kalau harga properti mulai lepas landas. Selain karena program insentif PPN Ditanggung Pemerintah (DTP) telah berakhir sejak bulan lalu, harga properti juga terungkit oleh peningkatan harga bahan dan tren kenaikan suku bunga.

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) menyatakan kenaikan harga berbagai bahan bangunan bakal melambungkan harga jual properti. Material yang mengalami kenaikan harga seperti besi dan baja, semen, pasir, batu, keramik, kabel, cat, genteng dan produk lain.

Artikel Selengkapnya: https://insight.kontan.co.id/news/siap-siap-harga-properti-bakal-lepas-landas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×