kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah Nama Terpanjang di Dunia, Lebih dari 1.000 Huruf


Jumat, 07 Januari 2022 / 15:58 WIB
Inilah Nama Terpanjang di Dunia, Lebih dari 1.000 Huruf
ILUSTRASI. Inilah Nama Terpanjang di Dunia, Lebih dari 1.000 Huruf


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Texas. Inilah nama terpanjang di dunia. Nama terpanjang di dunia tersebut dimiliki oleh seorang wanita di Amerika Serikat (AS). Siapa nama terpanjang di dunia ini?

Di Texas, AS, ada seorang ibu yang memiliki ambisi besar untuk bisa memecahkan rekor dunia. Untuk mencapai keinginannya itu, Sandra Williams, nama ibu itu, harus melibatkan sang anak.

Di mana, Sandra Williams diketahui memberi putrinya dengan nama yang unik dan sangat panjang, bahkan menjadi terpanjang di dunia.

Saat sang anak lahir pada 12 September 1984, tersemat nama Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth Williams. Namun, hanya berselang tiga pekan, Sandra Wiliams bersama suaminya memutuskan untuk memberi nama yang lebih panjang lagi.

Mereka mengajukan amandemen yang menjadikan nama depan putri mereka terdiri dari 1.019 huruf dan menambahkan 36 huruf nama tengah.

Baca Juga: Film Netflix Terpopuler Ketiga, Don't Look Up Dibintangi Leonardo DiCaprio Raih Rekor

Sandra Williams dan putrinya pernah tampil dalam acara Oprah Winfrey Show pada 1997. Dipublikasikan Oddity Central, Kamis (6/1/2022), Sandra Williams memberi tahu Oprah Winfrey bahwa dia hanya ingin memecahkan rekor dunia Guinness dan pada saat yang sama memastikan bahwa putrinya memiliki nama yang unik.

“Saya harus melakukan sesuatu untuk memecahkan Guinness World Records. Saya harus memastikan bahwa namanya akan unik. Saya tidak ingin namanya seperti orang lain,” kata Sandra 25 tahun yang lalu dalam acara Oprah Winfrey Show.

Pada saat acara tersebut ditayangkan untuk pertama kalinya, staf televisi disebut perlu membuat grafik khusus hanya untuk menunjukkan nama gadis muda itu di layar.

Namun, yang benar-benar mengejutkan baik penonton yang datang maupun penonton di rumah adalah ketika putri Sandra Williams itu dapat melafalkan nama lengkapnya dengan sempurna.

Berikut ini adalah nama dari putri Sandra Williams yang merupakan nama terpanjang di dunia:

Rhoshandiatellyneshiaunneveshenkescianneshaimondrischlyndasaccarnae renquellenendrasamecashaunettethalemeicoleshiwhalhinive'onchellecaundenesh eaalausondrilynnejeanetrimyranaekuesaundrilynnezekeriakenvaunetradevonneya vondalatarneskcaevontaepreonkeinesceellaviavelzadawnefriendsettajessicanneles ciajoyvaelloydietteyvettesparklenesceaundrieaquenttaekatilyaevea'shauwneorali aevaekizzieshiyjuanewandalecciannereneitheliapreciousnesceverroneccalovelia tyronevekacarrionnehenriettaescecleonpatrarutheliacharsalynnmeokcamonaeloies alynnecsiannemerciadellesciaustillaparissalondonveshadenequamonecaalexetiozetia quaniaenglaundneshiafrancethosharomeshaunnehawaineakowethauandavernellchishankcarl inaaddoneillesciachristondrafawndrealaotrelleoctavionnemiariasarahtashabnequcka gailenaxeteshiataharadaponsadeloriakoentescacraigneckadellanierstellavonnemyiatangoneshiadianacorvettinagodtawndrashirlenescekilokoneyasharrontannamyantoniaaquin ettesequioadaurilessiaquatandamerceddiamaebellecescajamesauwnneltomecapolotyoajohny aetheodoradilcyana.

Untuk diketahui, nama terpanjang di dunia itu baru nama depannya saja. Masih ada nama tengah dari putri Sandra William, yakni Koyaanisquatsiuth dan nama belakangnya adalah Williams.

Sementara itu, karena Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth bukanlah nama mudah untuk diucapkan, putri Sandra William itu akhirnya hanya dipanggil dengan dengan nama Jamie.

Nama terpanjang di dunia itu pun membuat akta Jamie memiliki panjang sekitar dua kaki atau 0,6 meter.

Sandra menyadari memberi putrinya dengan nama terpanjang di dunia akan menyulitkannya. Tapi, di sisi lain, menurut dia, nama terpanjang di dunia itu bisa bermanfaat bagi Jamie.

Di mana, Jamie pada akhirnya harus merekam nama terpanjang di dunia itu pada kaset dan kemudian memutarkannya untuknya berulang-ulang sampai dia hafal. Di acara itu, Jamie muda mengatakan dia menyukai nama uniknya karena itu membuatnya terkenal dan memungkinkannya melakukan perjalanan untuk melakukan pertunjukan.

Itulah nama terpanjang di dunia. Siapkah kamu memecehkan rekor nama terpanjang di dunia tersebut?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wanita Ini Punya Nama Terpanjang di Dunia, Nama Depannya Saja Terdiri dari 1.019 Huruf",


Penulis : Irawan Sapto Adhi
Editor : Irawan Sapto Adhi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×