Debut dengan Treasure di YG Entertainment, ini kesan Bang Yedam jadi trainee 7 tahun

Senin, 17 Agustus 2020 | 08:51 WIB Sumber: Soompi
Debut dengan Treasure di YG Entertainment, ini kesan Bang Yedam jadi trainee 7 tahun

Kesan Bang Yedam menjadi trainee di YG Entertainment sebelum debut dengan Treasure.


K-POP - Bang Yedam belum lama ini mengungkapkan kesan menjadi trainee selama tujuh tahun di YG Entertainment. Di tahun 2013, Bang Yedam bergabung dengan YG Entertainment setelah menyelesaikan ajang pencarian bakat K-Pop Star 2. 

Trainee adalah sebutan bagi calon artis K-Pop yang menjalani proses pelatihan untuk dipersiapkan debut oleh sebuah agensi. Bang Yedam akhirnya debut sebagai member grup Treasure setelah menjadi trainee selama tujuh tahun di YG Entertainment. 

Selama tujuh tahun tersebut, Bang Yedam adalah trainee populer yang sejak awal dipastikan akan debut di YG Entertainment. Ini tidak lepas dari kekaguman agensi pada bakatnya. 

Bang Yedam bahkan mendapatkan kesempatan debut solo terlebih dahulu sebelum dia debut menjadi member Treasure. Melansir Soompi, Bang Yedam berkata, "Saya senang bisa merilis lagu solo sebagai bagian dari proyek sebelum Treasure debut."

Baca Juga: 8 Drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di cable TV, dikuasai drakor JTBC & tvN

Bang Yedam merilis lagu Wayo untuk debut solonya dan mendapatkan sambutan yang baik dari artis YG Entertainment lain maupun fans. Namun semua hal itu tidak membuat Bang Yedam merasa berbeda dari trainee lain.

"Ketika masa trainee, saya mengalami proses pelatihan yang sama seperti member lain," kata Bang Yedam seperti dikutip dari Soompi. "Meski saya berlatih dalam waktu lama, ini bukan saya saja tapi semua member juga dipersiapkan dalam waktu lama," imbuhnya.

Menurut sumber Soompi, Bang Yedam merasa itulah alasan member lain bisa mengembangkan bakat mereka dan memiliki kemampuan lain di luar fokus mereka. "Menurut saya, kita mungkin merasa bangga saat melihat perkembangan mereka. Menurut saya, mereka dipilih (agensi) karena menunjukkan potensi dan kami berlatih bersama," kata Yedam. 

Sementara itu, saat ini Bang Yedam bersama member grup Treasure lainnya sedang disibukkan dengan promosi lagu debut mereka. Treasure sendiri adalah grup K-Pop terbaru dari YG Entertainment setelah mendebutkan BLACKPINK di tahun 2016. 

Baca Juga: 5 aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi, Dwayne Johnson mengalahkan Vin Diesel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru