kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bikin melongo, ini 6 sekolah termahal di dunia dengan biaya fantastis!


Jumat, 25 September 2020 / 14:57 WIB
Bikin melongo, ini 6 sekolah termahal di dunia dengan biaya fantastis!


Penulis: Tiyas Septiana

KONTAN.CO.ID -  Setiap orang pasti menginginkan pendidikan yang baik. Salah satu caranya adalah dengan bersekolah di sekolah yang bagus. 

Banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya di sekolah mahal dengan fasilitas yang jempolan. Tidak sedikit sekolah termahal di Indonesia menjadi incaran para orang tua. 

Bagaimana dengan di luar negeri? Ada beberapa sekolah yang menyandang predikat sekolah termahal di dunia. 

Biaya per tahunnya mencapai ratusan juta hingga miliaran Rupiah. Tentu biaya ini sebanding dengan fasilitas dan kualitas pendidikan yang didapat. 

Sekolah termahal di dunia tersebar di beberapa negara. Tapi yang termahal kebanyakan berlokasi di Negara Swiss. 

Apa saja sekolah dengan biaya fantastis tersebut? Berikut daftar sekolah termahal di dunia yang dihimpun KONTAN.co.id dari SCMP.com dan MSN.com.

Sekolah termahal di dunia

  • Eton Collage - Inggris

Berlokasi di Inggris, Eton College didirikan pada tahun 1440. Raja Henry VI merupakan pendiri dari sekolah ini. Sekolah ini dikhususkan untuk anak laki-laki berusia 13-18 tahun.

Biaya tahunan sekolah ini mencapai US $52,872 atau sekitar Rp 790 juta lebih. Pangeran William dan Pangeran Harry merupakan alumni dari Eton Collage. Pemain film Marvel, Tom Hiddleston, juga merupakan alumni sekolah ini. 

  • St. Andrews School - Amerika Serikat

Sekolah termahal di dunia yang kedua ada di Amerika Serikat. St. Andrews School berlokasi di Middletown, Delaware, Amerika Serikat. Sekolah ini berbiaya sekitar Rp 900 juta lebih per tahunnya. 

  • Middlesex School - Amerika Serikat

Satu lagi sekolah dengan biaya fantastis di Amerika Serikat, Middlesex School. Sekolah ini terletak di Massachusetts, Amerika Serikat. 

Anda bisa bersekolah disini dengan biaya pendidikannya per tahunnya berkisar Rp 924 juta lebih. Salah satu alumninya adalah pendiri Instagram, Kevin Systrom. 

Baca Juga: 6 Prospek kerja jurusan ekonomi, bisa jadi referensi saat lulus nanti

  • Brillantmont International School - Swiss

Sekolah ini menempati peringkat ketiga sekolah termahal di dunia. Brillantmont International School berlokai di Lausanne, Swiss. 

Biaya sekolahnya mencapai US $86,908 per tahunnya atau sekitar Rp 1 miliar lebih. 

  • Collège Alpin Beau Soleil - Swiss

Dengan biaya hampir Rp 2 miliar per tahunnya Anda bisa bersekolah di Collège Alpin Beau Soleil. Bahkan biaya seragamnya saja mencapai Rp 74 juta lebih. 

Collège Alpin Beau Soleil memiliki banyak fasilitas eksklusif. Salah satunya, setiap tahunnya siswa sekolah ini bisa mendaki Gunung Kilimanjaro di Tanzania.

sekolah termahal di dunia

  • Institut Le Rosey - Swiss

Predikat sekolah termahal di dunia dipegang oleh Institut Le Rosey di Swiss. Biaya pendidikan per tahunnya mencapai US $129,129.

Siswa bisa belajar di sebuah bangunan megah abad pertengahan. Mereka juga bisa menghabiskan libur musim dingin di resort ski Gstaad. 

Selanjutnya: 7 Sekolah kedinasan di Indonesia ini bisa jadi pilihan setelah lulus sekolah menengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×