kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45970,79   2,64   0.27%
  • EMAS925.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Ada Suzy dan Nam Joo Hyuk, ini bintang Korea Selatan yang masuk Forbes 30 Under 30


Sabtu, 24 April 2021 / 14:42 WIB
Ada Suzy dan Nam Joo Hyuk, ini bintang Korea Selatan yang masuk Forbes 30 Under 30
ILUSTRASI. Ada Suzy dan Nam Joo Hyuk, ini bintang Korea Selatan yang masuk Forbes 30 Under 30. Foto: Suzy dan Nam Joo Hyuk di drama Start-up

Sumber: Forbes | Editor: Tiyas Septiana

KONTAN.CO.ID -  Forbes tahun ini kembali merilis daftar 30 Under 30 yang berisikan nama-nama anak muda yang paling berpengaruh. 

Melansir dari Forbes, sebanyak 300 milenial dan Gen Z masuk dalam daftar orang-orang berpengaruh versi Forbes di bawah umur 30 tahun. 

Mereka mampu bertahan dan berkembang meski terhalang oleh pandemi Covid-19 yang masih belum mereda. 

Dari 2.500 kandidat, tim Forbes dari yang terdiri dari para reporter dan juri ahli menilai dari berbagai aspek. Mereka menilai dari tekad, kerja keras, dan inovasi yang ditunjukkan oleh para kandidat. 

Dari jumlah tersebut, tersaring 300 nama yang berhasil masuk daftar Forbes 30 Under 30. Di Korea Selatan sendiri ada lima nama bintang muda yang masuk daftar ini. 

Mereka mampu bersaing dengan segala prestasi dan menginspirasi banyak orang dengan kemampuan dan karya mereka. 

Berikut daftar bintang Korea Selatan yang masuk daftar Forbes 30 Under 30

Ahn Hye Jin (Hwasa) - Penyanyi dan anggota girl group MAMAMOO

Hwasa merupakan anggota dari girl group MAMAMOO. Gadis dengan nama asli Ahn Hye Jin ini sukses mencuri perhatian penggemar dengan kualitas suaranya yang baik. 

Selain aktif berkarir dengan Mamamoo, Hwasa juga terkenal sebagai solois yang berkualitas. 

Debut dengan singel Twit pada tahun 2019, Hwasa berhasil menyabet penghargaan Best Solo Artist Awards di ajang penghargaan Golden Disc Awards 2019. 

Lagunya yang berjudul "Maria" membuat Forbes menyoroti Hwasa. Ia menjadi solois pertama Korea Selatan yang berhasil menduduki nomor 7 di tangga lagu Billboard World Album. 

Tidak hanya itu, Maria juga berhasil menduduki peringkat 1 di tangga iTunes Album Chart Amerika Serikat.  

Bae Su Ji (Suzy) - Aktris dan mantan member girl group Miss A

Sebelum sepenuhnya terjun sebagai aktris, Bae Suji atau Suzy pertama kali terjun ke dunia hiburan sebagai member girlgroup Miss A. 

Suzy melakukan debut film pertamanya pada tahun 2012 pada flm Architecture 101. Karena perannya di film tersebut, ia mendapatkan julukan Korea's First Love. 

Namanya semakin melejit setelah membintangi film Ashfall (2019), drama Vagabond (2019), dan yang terbaru adalah drama populer Start-Up pada 2020 lalu. 

Lee Ji Eun (IU) - Penyanyi dan aktris

Lee Ji Eun atau biasa dikenal dengan nama panggungnya IU merupakan salah satu penyanyi kenamaan Korea Selatan. 

Lagunya yang berjudul "Blueming" mampu meraih 100 juta kali penayangan di YouTube. Selain itu, lagu yang dirilis pada November 2020 ini mampu memenangkan Song of the Year pada penghargaan Golden Disc Awards.

Tidak hanya pawai mengolah vokal, IU juga lihai memerankan banyak peran di berbagai drama. Perannya yang ikonik di drama My Mister (2018) dan Hotel Del Luna (2019) membuat IU makin diakui sebagai aktris berkualitas. 

Nam Joo Hyuk - Aktor

Bersama dengan rekannya saat bermain di drama Start-Up, Suzy, Nam Joo Hyuk juga masuk daftar Forbes 30 Under 30 tahun 2021. 

Keahliannya dalam berakting membuat Nam Joo Hyuk laris memerankan banyak drama. Setelah Start-Up selesai, ia kembali memerankan peran utama di drama The School Nurse Files yang ditayangkan di Netflix. 

Debut film pertamanya di The Great Battle, membawa Nam Joo Hyuk memenangkan Aktor Pendatang Terbaik di penghargaan ternama Korea Selatan , Blue Dragon Film Awards dan the Korean Association of Film Critics Awards.

Jackson Wang - Penyanyi dan member boy group GOT7

Mengawali karir sebagai member boy group asal Korea Selatan, GOT7, Jackson Wang mendapatkan banyak perhatian. 

Setelah kontraknya dengan JYP Entertainment berakhir, Jackson kemudian berkarir di China. Albumnya yang berjudul "Mirrors" mendapatkan gelar album paling populer tahun ini oleh NetEase Cloud Music. 

Selain bernyanyi, Jackson juga menjadi brand ambassador Fendi serta mendirikan label fesyennya bernama Team Wang Design.




TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 2

[X]
×