CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

5 Sikat gigi termahal di dunia


Rabu, 31 Juli 2019 / 07:00 WIB

5 Sikat gigi termahal di dunia


KONTAN.CO.ID - Memiliki senyum yang menawan tentu tidak dengan gampang didapatkan. Sebab untuk mendapatkan senyuman yang menawan tentu diperlukan kebersihan dan kesehatan gigi. Saat ini untuk merawat gigi sudah tidak perlu repot-repot lagi menggosok gigi secara manual, karena sikat gigi canggih akan mengambil peran. Perangkat bluetooth akan menyambungkan sikat gigi dengan smartphone, maka terpampanglah penampang mulut pada layar smartphone. Yap! Tinggal melihat gerakannya saja, jangan sampai ada yang terlewat. Agar memiliki senyum menawan, ada baiknya kita simak dulu 5 sikat gigi termahal di dunia versi Kontan berikut ini.

Nama/Tipe : Oral-B Pro 6000
Produsen : Procter & Gamble Co.
Negara : Ohio, Amerika Serikat
Harga : US$ 100 (Bila kurs US$ 1 = Rp 14.000, maka nilainya setara dengan RP 1.400.000)
Keterangan : Oral-B Pro 6000 seperti sikat gigi sejenisnya, untuk berkomunikasi dengan aplikasi iPhone cukup menggunakan blootooth. Data statistik tentang rutinitas menyikat gigi kemudian dikumpulkan dan disimpan pada iPhone tersebut, selanjutnya data tersebut bisa dibagikan kepada dokter gigi untuk konsultasi lebih jauh. Pro 6000 memiliki lima mode penyikatan: Pembersihan Harian, Perawatan Gusi Sensitif, Pemutihan  dan Pembersihan Dalam (dengan kepala sikat interdental Pulsa Mikro). Aplikasi unduhan yang ditanam pada iPhone atau perangkat Android yang menyertakan sikat gigi ini juga memiliki tips kesehatan dan menyikat gigi, dan bahkan akan menemukan dokter gigi terdekat. 
Sumber foto : techadvisor.co.uk

Nama/Tipe : Oral-B Pro 8000
Produsen : Procter & Gamble Co.
Negara : Ohio, Amerika Serikat
Harga : US$ 212 (Bila kurs US$ 1 = Rp 14.000, maka nilainya setara dengan RP 2.968.000)
Keterangan : Oral-B Genius Pro 8000 buatan Procter & Gamble Co. ini, seperti sikat gigi yang dikeluarkan pabrikan Philips, adalah sikat gigi elektrik. Sikat gigi pintar yang terhubung dengan ponsel melalui blootooth ini, dilengkapi dengan tiga kepala sikat bundar, masing-masing dengan konfigurasi bulu yang berbeda, yang seharusnya membuat pemakaiannya tahan selama sembilan bulan atau bahkan lebih. Aplikasi Oral-B memerlukan akses ke kamera ponsel— tanpa input kamera, fitur pendeteksi posisi tidak akan berfungsi — dan meminta akses ke mikrofon, karena menggunakan kamera yang menghadap ke depan dan sensor pada pegangan Genius  untuk menentukan posisi kepala sikat di mulut Anda saat Anda menyikat.
Sumber foto : iytimg.com

Nama/Tipe : Philips Sonicare Diamond Cleand 9700
Produsen : Koninklijke Philips N.V.
Negara : Belanda
Harga : US$ 330 (Bila kurs US$ 1 = Rp 14.000, maka nilainya setara dengan RP 4.620.000)
Keterangan : Sikat gigi buatan Philips denga kode produksi bernama Sonicare ini di benua Eropa dan Amerika sudah lama diperkenalkan kepada masyarakat dengan berbagai model dan keunggulannya masing-masing. Seri 9700 dari Sonicare ini adalah tipe sikat gigi dengan urutan terbaik kedua setelah DiamondClean Smart dari sekian model sikat gigi keluaran Philips. Warna birunya yang eksklusif dilengkapi dengan kepala sikat untuk rentang waktu 7 tahun, merupakan investasi yang murah dibandingkan fungsi dan manfaatnya. Pengisian baterai yang tersambung melalui USB, akan memberikan rasa aman dan nyaman juga saat dibawa bepergian. 
Sumber foto : philips.com

Nama/Tipe : Philips Smicare DiamondClean Smart
Produsen : Koninklijke Philips N.V.
Negara : Belanda
Harga : US$ 750 (Bila kurs US$ 1 = Rp 14.000, maka nilainya setara dengan RP 10.500.000)
Keterangan : Philips Sonicare Diamondclean Smart, seperti namanya, ini bukan sikat gigi biasa tetapi perangkat kesehatan yang cerdas. Sikat gigi elektrik buatan Phillips ini dalam paket penjualannya terdiri satu tangkai, empat kepala berbeda, kotak USB, gelas pembilas /pengisi daya, akses ke aplikasi dan instruksi tentang cara menggunakan semuanya , termasuk aplikasi yang membantu Anda mengoptimalkan teknik Anda. Ketika aplikasi sudah terinstal di smartphone, maka saat mau menggosok gigi, di layar sudah ada penampang area mulut yang dibagi dalam 6 bagian. Masing-masing bagian akan disikat 20 detik. Sikat memiliki sensor lokasi dan melacak pergerakan secara real time. Apabila menyikat gigi terlalu kencang, sensor juga akan mengingatkannya. Demikian pun misalnya ada gigi yang terlewatkan disikat, sensor akan mengingatkan. 
Sumber foto : philips.com

Nama/Tipe : Reinast Titanium Toothbrush
Produsen : Reinast 
Negara : Jerman
Harga : US$ 4.375 (Bila kurs US$ 1 = Rp 14.000, maka nilainya setara dengan RP 61.250.000)
Keterangan : Reinast Luxury Toothbrush adalah sikat gigi buatan Reinast yang ditujukan untuk kalangan berduit.  Menurut Chief Technology Officer Reinast, Dr. Djorde Djokovic, pemakai sikat gigi ini paling tidak punya jet pribadi, kapal sendiri ata mereka yang memiliki kekayaan tak terhingga. Reinast Luxury Toothbrush ini, pegangannya terbuat dari titanium padat sedangkan kepalanya terbuat dari bulu yang lunak dan sedang. Apabila pemakainya belum terbiasa menggunakan sikat gigi dengan tangkai logam, dalam paketnya juga tersedia bumper pelindung gigi. Ada 3 bulu lunak dan sedang, yang masing-masing bisa digunakan selama dua bulan, dalam paket tersebut. Apabila bulunya sudah habis maka bisa diganti dengan berlangganan bulu baru. Untuk lima tahun harganya US$ 400, untuk delapan tahun US$ 800 atau bisa sekalian untuk 11 tahun seharga US$ 1.600. Walau pun pada akhirnya harga bulunya lebih mahal dari pegangannya, tampaknya sepadan agar bisa mendapatkan keseimbangan fungsi medis dan estetika kecantikan.
Sumber foto : ipinimg.com

 

 

 

 


Reporter: Deni Riaddy
Editor: Deni RIaddy
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0022 || diagnostic_api_kanan = 0.0026 || diagnostic_web = 0.4368

Close [X]
×