kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Pizza termahal di dunia


Sabtu, 28 Oktober 2017 / 12:00 WIB
5 Pizza termahal di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

KONTAN.CO.ID -  Pizza adalah simbol makanan cepat saji yang paling terkenal  dan dicintai oleh masyarakat dunia. Razanya yang lezat dan unik sehingga berbeda dari jenis makanan lainnya, sehingga memudahkan siapapun mengenal pizza. Hampir semua restoran cepat sajipun menyediakan pizza ini. Setiap orang dimana pun bisa memilih rasa dan jenis sesuai selera. Pemilihan restoran dan kualitas pizza pun tentu berpengaruh terhadap harganya. Berikut ini 5 pizza yang sampai saat ini tercatat masih paling mahal di dunia versi Kontan.

Nama : Nino's Bellissima Pizza
Restoran : Nino's Bellissima Pizza
Lokasi : 890 2nd Ave, New York, NY 10017, Amerika Serikat
Harga : US$ 1.000 (Jika kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka harganya setara dengan Rp 13.000.000)
Keterangan : - Kali ini cerita tentang pizza yang menjadi makanan utama di restoran Nino Bellissima. Pizza-nya sendiri  menggunakan bahan seperti pada umumnya, lalu diberi daging lobster yang diiris tipis dan krim asam (crème fraiche). Toppingnya menggunakan salmon roll, kucai dan pasta wasabi. Dan yang menjadikan pizza ini istimewa dibandingkan pizza lainnya adalah taburan kaviar Beluga dan Black Russian Royal Sevruga, dua jenis kaviar yang harganya tidak kurang dari Rp 7,5 juta. Menurut pemiliknya, ratusan orang sudah mencoba pizza istimewa buatan restorannya. Tentu saja, hanya orang yang mengerti kaviar saja yang membeli pizzanya ini.
Sumber foto : luxurylaunches.com

Nama : Margo Pizzeria
Restoran : Margo' Pizzorante
Lokasi : Piazza Sant'Onofrio 3/4, 90134, Palermo, Sicily, Italy
Harga : US$ 2.400 (Jika kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka harganya setara dengan Rp 31.200.000)
Keterangan : - Claude Camilleri, pemilik Margo’s  Pizzeria mulai memperkenalkan pizza buatannya pada tahun 2010. Tidak berapa lama kemudian pizza buatannya ini tercatat pada rekor dunia Guinness. Pizzanya sendiri sangat enak dengan truffle putih dan keju mozzarella. Agar keistimewaan pizza ini lebih sempurna, Claude kemudian menambahkan daun emas 24 karat. Pesanan berdatangan dari para pengusaha pemilik dan tamu yang menginap di hotel-hotel  di Italia. Sebagai catatan, bahwa pizza ini bisa didapat dengan pemesanan dilakukan seminggu sebelumnya.
Sumber foto : ristorantepizzeriamargo.com

Nama : Haggis
Restoran : Domenica Crolla Restaurant
Lokasi : St. Aloysious College, Glasgow, United Kingdom
Harga : US$ 4.200 (Jika kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka harganya setara dengan Rp 54.600.000)
Keterangan : - Pizza  Haggis dengan topping kaviar yang sebelumnya direndam dalam sampanye dan lobster yang direndam dengan cognac ini memang khas. Tidak aneh kalau harga pizza ini pun terbilang sangat mahal, karena sampanye yang digunakan untuk merendam kaviarnya adalah sampanye terbaik di dunia. Sedangkan cognac yang digunakan utuk merendam lobster adalah yang sudah berusia 100 tahun.  Tentu saja yang membuat orang tercenang dengan pizza dari Domenico Crolla Restaurant yang berlokasi Glasgow, Inggris ini karena pizza ini juga ditaburi dengan serbuk emas 24 karat.
Sumber foto : thenational.scot

Nama : Favitta's Family Pizzeria
Restoran : Favitta's Family Pizzeria
Lokasi : 2513 East Henrietta Road, Rochester NY, 14623. New York
Harga : US$ 8.200 (Jika kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka harganya setara dengan Rp 106.600.000)
Keterangan : - Pizza yang dibuat oleh restoran Favitta’s Family Pizzeria ini lebih ditujukan kepada para pasangan yang sedang memadu kasih. Untuk mereka ini disediakan pizza yang berbentuk hati. Walau pun bahan yang digunakan sama dengan bahan pizza pada umumnya. Akan tetapi kepada setiap pembelinya, pihak restoran menyertakan sebotol anggur Dom Perignon, anggur perancis berkualitas  terbaik. Nama Dom Perignon diambil dari penemunya, seorang biarawan buta tetapi dengan insting rasa yang luar biasa sehingga menghasilkan racikan anggur terbaik. Satu hal lagi yang membuat pizza ini istimewa adalah, beberapa butir berlian menjadi toppingnya.
Sumber foto : familypizzeria.com

Nama : Luois XIII
Restoran : Renato Viola Creation
Lokasi : Italia
Harga : US$ 12.000 (Jika kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka harganya setara dengan Rp 156.000.000)
Keterangan : - Terbuat dari mozzarella di bufala, keju terbuat dari susu  yang dikumpulkan dari kerbau domestik Italia. Bahan lainnya lobster yang khusus diimpor dari Norewgia. Ada Kaviar Kaspia, telur ikan sturgeon yang hidup di pesisir pantai Iran dengan ukuran telur berdiameter 2 mm. Ada lagi Squilla Mantis: spesies udang ala Mediterania. Serta penambah rasa, yakni garam merah muda yang dikumpulkan dengan tangan dari sungai Murray di Australila. Pizza Louis XIII ini dibuat di rumah  pembeli, koki beserta semua peralatannya diangkut ke rumah pemesan. Si pemesan hanya menyiapkan tempatnya saja. Walau pun harganya selangit, pizza ini berukuran kecil, berdiameter 20cm dan hanya diperuntukan 2 orang saja.
Sumber foto : renatoviola.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×