kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 orang terkaya di dunia


Rabu, 13 Desember 2017 / 06:00 WIB
5 orang terkaya di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

KONTAN.CO.ID -  Kaya itu takdir atau pilihan? Terlepas dari apapun jawabannya, menjadi kaya nampaknya impian setiap orang yang hidup di muka bumi ini. Menjadi 100 orang terkaya di dunia , tentu tidak setiap orang memimpikannya. Syarat menjadi orang paling tajir di muka bumi ini tidak ada hal lain selain harus kaya, memiliki harta senilai sedikitnya Rp 300 triliun. Kurang dari itu, mohon maaf kalau tidak masuk catatan orang terkaya. Beikut ini 5 orang terkaya di dunia versi Kontan pada tanggal 12 Desember 2017.

Nama : Mark Elliot Zuckerberg
Usia : White Plains, New York, Amerika, 14 Mei 1984
Alamat : Palo Alto, California
Perusahaan : Facebook
Kekayaan : US$ 72,2 miliar (Jika kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 938,6 triliun)
Keterangan : - Mark Elliot Zuckerberg adalah seorang programmer dan pengusaha internet. Pada 2004, bersama teman sekelasnya saat kuliah di Universitas Harvard, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin dan Chris Hughes, Mark Zuckerberg yang kala itu berusia 19 tahun, menciptakan Facebook , situs jejaring sosial yang fenomenal. 
    - Zuckerberg dikenal sebagai konglomerat yang gemar menjalani hidup sederhana. Disinyalir mengidap buta warna dan hanya dapat melihat warna biru, sehingga warna utama Facebook pun biru. Dalam kesehariannya, Zuckerberg selalu memakai kaos abu-abu yang sama mengendarai mobil seharga Rp 300 jutaan.  Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, telah berjanji untuk memberikan 99% saham Facebook mereka atas masa hidup mereka.
Sumber foto : theverge.com

Nama : Amancio Ortega Gaona
Usia : Busdongo, 28 Maret 1936
Alamat : A Coruña, Spanyol
Perusahaan : Inditex Group 
Kekayaan : US$ 78,6 miliar (Jika kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 1.021,8 triliun)
Keterangan : - Amancio Ortega Gaona adalah pebisnis Spanyol. Ketua sekaligus pendiri grup Inditex, perusahaan yang menguasai jaringan toko pakaian dan aksesoris Zara. Menurut Forbes, per 7 September 2016, Ortega merupakan orang terkaya di Eropa dan orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih US$79,5 miliar. Saat ini ia tinggal bersama istri keduanya di sebuah apartemen tertutup di pusat kota A Coruña, Galicia, Spanyol.
    - Inditex, memberi tambahan kekayaan kepada Amancio lebih dari  $ 400 juta setahun. Investasinya terbesar pada portofolio real estate dalam bentuk bangunan tersebar di Madrid, Barcelona, London, Chicago, Miami dan New York yang nilainya terus berkembang. 
Sumber foto : bloomberg.com

Nama : Warren Buffett
Usia : 30 Agustus 1930
Alamat : Omaha, Nebraska, Amerika Serikat
Perusahaan : Berkshire Hathaway
Kekayaan : US$ 84,2 miliar (Jika kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 1.094,6 triliun)
Keterangan : - Warren Edward Buffett  dikenal sebagai "Wizard of Omaha" (Penyihir dari Omaha) atau "Oracle of Omaha" (Peramal dari Omaha) adalah seorang investor, pengusaha, dan philanthropist asal Amerika Serikat. Dia adalah investor tersukses di dunia. Buffett adalah komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway yang memiliki lebih dari 60 perusahaan. 
    - Warren Buffet adalah putra seorang anggota kongres A.S., pertama kali membeli saham pada usia 11 dan mengajukan pajak pertama pada usia 13 tahun. Dia telah berkomitmen untuk memberikan lebih dari 99% kekayaannya untuk amal. Sejauh ini ia telah memberikan hampir $ 32 miliar. Bersama Bill Gates dan temannya sesama milyuner, dia meluncurkan The Giving Pledge pada tahun 2010,  menyumbangkan setengah dari kekayaan mereka untuk amal.
Sumber foto : thestreet.com

Nama : William Henry "Bill" Gates III
Usia : Washington, 28 Oktober 1955
Alamat : Medina, Washington,  Amerika Serikat
Perusahaan : Microsoft, Bill & Melinda Gates Foundation
Kekayaan : US$ 90,2 miliar (Jika kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 1.172,6 triliun)
Keterangan : - William Henry "Bill" Gates III atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates adalah pelanggan tetap orang paling tajir di dunia selama 24 tahun. Seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. 
    - Pada tahun 2000 Bill Gates mengundurkan diri dari Microsoft. Bersama Melinda, istrinya, ia memimpin Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan amal swasta terbesar di dunia, tujuannya untuk menyelamatkan nyawa manusia, memperbaiki kesehatan dunia serta menghilangkan polio dari muka bumi (bekerja sama dengan Rotary International).
Sumber foto : gds.it

Nama : Jeff Bezos
Usia : Aluquerque, 12 Januari 1964
Alamat : Albuquerque, New Mexico, Amerika
Perusahaan : Amazon.com
Kekayaan : US$ 97,7 miliar (Jika kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 1.270,1 triliun)
Keterangan : - Jeffrey Preston Bezos   adalah pendiri, direktur utama, CEO, dan ketua dewan direktur Amazon.com. Lulusan Universitas Princeton, Bezos pernah menjadi anggota Phi Beta Kappa, bekerja sebagai analis keuangan untuk D.E. Shaw & Co. sebelum mendirikan Amazon pada tahun 1994. Ia pernah dipilih sebagai  Person of the Year oleh majalah TIME.
    - Bezos memiliki hampir 17% Amazon, yang didirikannya di sebuah garasi di Seattle pada tahun 1994.  Hasrat terpendamnya adalah perjalanan luar angkasa, maka perusahaan kedirgantaraannya, Blue Origin, saat ini sedang mengembangkan roket yang dapat digunakan kembali  untuk membawa penumpang. Bezos membeli The Washington Post pada tahun 2013 seharga $ 250 juta.
Sumber foto : Amazon.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×