kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Model terkaya di dunia


Sabtu, 06 Juli 2019 / 07:00 WIB
5 Model terkaya di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

KONTAN.CO.ID - Menjadi model tidak hanya dibutuhkan wajah cantik, tinggi dan bentuk tubuh aduhai, tetapi juga harus mahir dalam memeragakan busana yang dipamerkannya pada acara-acara tertentu sehingga terlihat menawan dan terutama bisa menarik minat pembeli. Model berpenampilan terbaik tentu akan diburu oleh para desainer top, konsekuensi logisnya akan menaikan pamor si model yang berarti juga akan terus melambungkan namanya dan jumlah bayarannya. Pada kenyataannya, seorang super model tidak saja mengandalkan hidup di atas cat walk, tetapi juga mulai terjun ke bisnis seperti butik, menjadi desainer ada pula yang membuat parfum dengan memakai namanya sebagai merek. Berikut ini adalah 5 model terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan pribadinya di atas Rp 5 triliun versi Kontan.

Nama : Kim Kardashian
Usia : 21 Oktober 1980 (usia 38 tahun)
Kediaman : Los Angeles, California, Amerika
Kekayaan  : US$ 360 juta  (Bila kurs US$ 1 = Rp Rp 14.000, maka nilainya setara dengan Rp 5,04 triliun)
Keterangan : Kimberly Kardashian West atau terkenal dengan panggilan Kim Kardashian, adalah model kelahiran Los Angeles, Amerika 38 tahun lalu. Selain sebagai model, Kim terkenal juga sebagai artis, sosialita Amerika dan pengusaha . Selain itu, Kim dikenal juga sebagai sahabat sekaligus piñata gaya Paris Hilton. Di media sosial, Kim memiliki ratusan juta pengikut di Instagram maupun Twitter. Kim memulai semuanya dari sebuah butik bernama DASH di Calabasas, California pada 2006. Pada 2007 tersandung masalah bocornya rekaman seks-nya dengan pasangan Ray j., tetapi kemudian melambungkan realty show-nya di E! Selanjutnya beberapa serial televisi dan film nya pun bermunculan. Tahun 2008, Kim meluncurkan parfum dengan merek “Kim Kardashian” dan disusul kemudian merek lainnya seperti Gold, True Rflection, Glam, KKW Beauty dan KKW Fragrance.  Tahun ini, Kim dihujat oleh masyarakat Jepang karena mengklain Kimono sebagai merek dagang pakainnya.
Sumber foto : cdn.cnn.com

Nama : Gisele Bundchen
Usia : 20 Juli 1980 (usia 38 tahun)
Kediaman : Horizontina, Rio Grande Selatan, Brasil
Kekayaan  : US$ 360 juta  (Bila kurs US$ 1 = Rp Rp 14.000, maka nilainya setara dengan Rp 5,04 triliun)
Keterangan : Gisele Caroline Bündchen adalah generasi keenam Brasil keturunan Jerman. Lahir dan dibesarkan di Horizontina atau Tres de Maio, Rio Grande do Sul, Brasil Selatan. Gisele menguasai  7 bahasa, Inggris, Portugis, Spanyol, Italia, Perancis dan Jerman. Bergabung dengan agensi Elite pada 1994, setahun kemudian ia sudah mengantongi juara pada kontes Elit Look dan kontes Dunia. Selanjutnya dalam 6 tahun berkarir di model, Gisele muncul di sampul 2.000 majalah di dunia. Dia pun dinobatkan sebagai gadis tercantik dunia dan gadis terpanas dunia oleh majalah Rolling Stone dan Vogue. Mantan kekasih Leonardo Di Caprio ini kemudian mendedikasikan waktunya untuk menjaga serta melestarikan lingkungan.Gisele adalah Duta Besar PBB untuk program lingkungan. Ia juga mendukung badan amal seperti Save the Children, Palang Merah dan Dokter Tanpa batas.
Sumber foto : thriveglobal.com

Nama : Kathy Ireland
Usia : 20 Maret 1963 (usia 56 tahun)
Kediaman : Santa Barbara, California, Amerika Serikat
Kekayaan  : US$ 360 juta  (Bila kurs US$ 1 = Rp Rp 14.000, maka nilainya setara dengan Rp 5,04 triliun)
Keterangan : Kathy Ireland mulai ke agency modeling Elite pada usia 16 tahun. Selanjutnya berturut-turut selama 13 tahun nama dan fotonya menghiasi majalah Sports Illustrated’s Swimsuit Issue. Saat usianya genap 30 tahun, Kathy meluncurkan serangkaian produk kaos kaki bekerja sama dengan Kmart. Pada tahun yang sama juga ia menjadi pemilik, CEO dan kepala desainer Kathy Ireland Worldwide (kiWW). Perusahaan desain miliknya ini, setiap tahun membukukan penjualan sebesar US$ 1,9 miliar. Saat ini merek kiWW ditaksir senilai US$ 2,5 miliar. Selain menjadi salah seorang paling berpengaruh di dunia mode, Kathy juga menjadi pembicara terkemuka. Melakukan audiensi di AIPAC di Washington DC, PBB, Ernest & Young serta konferensi CEO Forbes Global di Dubai. Kathy juga penulis 6 buku dan aktivis HAM global.
Sumber foto : livingwellmag.com

Nama : Petra Ecclestone
Usia : 17 Desember 1988 (Usia 31 tahun)
Kediaman : Los Angeles, California, Amerika Serikat
Kekayaan  : US$ 500 juta  (Bila kurs US$ 1 = Rp Rp 14.000, maka nilainya setara dengan Rp 7,00 triliun)
Keterangan : Petra Ecclestone adalah pewaris, model, perancang busana dan sosialita kelahiran Inggris yang memiliki kekayaan bersih Rp 7 triliun. Jangan heran, kalau dalam usia muda (Usia Petra saat ini baru 31 tahun) sudah sangat kaya, karena ia putri dari miliarder eksekutif terkenal di F1 Bernie Ecclestone. Pada usia sempat tertular meningitis tetapi karena itu pula, menjadikan dia sebagai duta kesehatan, Meningitis Trust. Usia 19 Petra memulai label pakaian pria FROM. Usia 23 tahun, Petra membeli rumah di Beverly Hills seharga US$ 85 juta dan sebelumnya sebuah rumah besar senilai US$ 90 juta yang berlokasi di London berhasil dimiliki. Pada tahun ini, rumah Beverly Hills-nya dijual dengan harga US$ 120 juta. 
Sumber foto : thegolfclub.info

Nama : Slavica Radić alias Slavica Ecclestone
Lahir : Kroasia, 2 Juni 1958 (usia 61 tahun)
Kediaman : Kroasia 
Kekayaan  : US$ 1,2 miliar (Bila kurs US$ 1 = Rp Rp 14.000, maka nilainya setara dengan Rp 16.80 triliun)
Keterangan : Slavica Radic terkenal karena menjadi model tetap karya rancangan Armani, setelah menjajal sejumlah merek ternama karya para desainer kaliber dunia. Wanita kelahiran Rijeka, Kroasia 61 tahun lalu ini memiliki tinggi badan 1,88 meter sehingga memudahkan karirnya di dunia model. Tetapi yang paling menghebohkan adalah saat mengumumkan perceraiannya dengan Bernie Ecclestone, CEO Formula Satu. Bukan karena kontroversi perbedaan usianya yang 28 tahun atau karena Slavica lebih tinggi 30 cm dari mantan suaminya, tetapi harta gono-gini akibat perceraian tersebut. Dari perceraian tersebut, Slavia mendapatkan kekayaan tambahan sebesar US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 16,8 riliun. 
Sumber foto : bijog.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×