kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -898,78   -100.00%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Foto paparazzi termahal di dunia


Sabtu, 10 Desember 2016 / 12:00 WIB
5 Foto paparazzi termahal di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

Dalam bahasa Italia, Paparazzi atau paparazzo (bentuk tunggal), artinya adalah orang yang sakit. Tetapi dalam dunia fotografi, istilah paparazzi dikenal juga sebagai seorang fotografer pengganggu karena kerjanya tak kenal putus asa untuk terus mengejar objek (biasanya selebritis top dunia), yang diburunya. Untuk kesempurnaan fotonya pula, seorang paparazzo rela melakukan berbagai macam teknik memotret agar bisa mendapatkan hasil yang sempurna. Dengan tingkat kesulitan seperti itulah, foto hasil karya para paparazzi ini dinilai mahal. Berikut 5 foto hasil jepretan paparazzi yang harganya tertinggi di dunia.

Judul : Gwyneth Paltrow
Fotografer : Steve Sands
Tahun Pembuatan : Tahun 2004
Harga : US$ 1 juta (Jika kurs US$ 1 == Rp 13.300, maka nilainya setara dengan Rp 13, miliar)
Keterangan : Saat itu di tahun 2004, Apple Blythe Alison Martin yang masih bayi dan ada dalam gendongan ibunya, Gwyneth Paltrow, yang sedang melintas di salah satu ruas jalan di Los Angeles. Moment istimewa tersebut tertangkap oleh kameranya Steve Sands, seorang paparazzo terkenal di Amerika. Ayahnya Blythe, Chris Martin, seorang musisi top dunia, tidak Nampak dalam foto tersebut, tetapi diyakini ada di belakang anak dan istrinya. Hasilnya memang cukup menghebohkan, sehingga Blythe dinobatkan sebagai bayi pertama yang menjadi bintang dalam sejarah paparazzi.
Sumber Foto : spynet.ru

Judul : Putri Caroline 
Tahun Pembuatan : Tahun 1982
Harga : US$ 1,1 juta (Jika kurs US$ 1 == Rp 13.300, maka nilainya setara dengan Rp 14,63 miliar)
Keterangan : - Setelah bercerai dari suami pertamanya, seorang banker Prancis yang juga playboy bernama Philippe Junot, Putri Caroline dari Monaco ini memilih Guillermo Vilas, seorang petenis asal Argentina yang menjadi pemenang pertama dalam American Latin Turnament Grand Slam, sebagai teman dekatnya. Foto yang terjual di lelang online ini diambil pada masa-masa awal kedekatan mereka berdua. 
Sumber Foto : trend.az

Judul : Jacky Onasys
Fotografer : Ron Galella
Tahun Pembuatan : Tahun 1970
Harga : US 1,2 juta (Jika kurs US$ 1 == Rp 13.300, maka nilainya setara dengan Rp 15,96 miliar)
Keterangan : Di salah satu perkebunan di Meksiko, Ron Galella sang paparazzi terkenal di Amerika ini menyamar menjadi tukang kebun. Ron mengenakan sombrero, topi khas Meksiko, tak lupa kumis  tebal dipasang di atas bibirnya, agar penyamarannya sempurna dan tidak diketahui siapa pun. Sementara itu kamera sengaja disembunyikanya di dalam mobil yang terhalang rerumputan. Ketika tiba waktunya, Ron pun memotret Jacqueline Onassis, istri orang nomor 1 di Amerika, John F. Kennedy, dalam posisi bugil. Apresiasi dan penghargaan yang tinggi diberikan oleh pembeli fotonya atas kegigihan dan kerja ekstra keras Ron untuk mendapatkan pose eksklusif ini.
Sumber Foto : persona.rin.ru

Judul : Anna Nicole Smith
Fotografer : Ryan Janek Wolowski
Tahun Pembuatan : Tahun 2007
Harga : US$ 1,5 juta (Jika kurs US$ 1 == Rp 13.300, maka nilainya setara dengan Rp 19,95 miliar)
Keterangan : Ada etika yang tidak boleh dilanggar oleh seorang pewarta  foto atau juru foto. Salah satunya dalah tidak boleh memotret jenasah kecuali dengan diburamkan mukanya. Anehnya,  tabloid Amerika National Enquirer memuat gambar-gambar mayat Anna Nicole Smith yang berada di dalam tas mayat. Anna tewas karena overdosis obat resep yang disengaja, saat berada di Seminole Hard Rock Hotel and Casino di Hollywood, Florida, Februari 2007 silam. Tabloid tersebut tidak menyebutkan fotografernya sampai sekarang.
Sumber Foto : NationalEnquirerUK.com

Judul : Lady Diana
Tahun Pembuatan : Tahun 1997
Harga : US$ 6 juta (Jika kurs US$ 1 == Rp 13.300, maka nilainya setara dengan Rp 79,8 miliar)
Keterangan : - Foto yang dibuat pada tahun 1997 ini menampilkan Putri Diana bersama Dodi al-Fayed dalam sebuah kapal Yacht di Saint tropes. Mengingat betapa susahnya memotret kebersamaan mereka berdua, tidak heran kalau foto ini diharga sangat mahal dan foto paparazzi termahal yang pernah dibuat. Pada tahun yang  sama dengan pembuatan foto ini, Putri Diana wafat dalam salah satu kecelakaan di sebuah terowongan di Perancis. Yang menjadi biang keladi kecelakaan tersebut disebut-sebut karena ulah paparazzi  yang ingin memotretnya sampai harus mengejar-ngejar kendaraan yang sedang dikendarai Putri Diana.
Sumber Foto : flickriver.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×