kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Film superhero paling laku di dunia


Sabtu, 05 November 2016 / 12:00 WIB
5 Film superhero paling laku di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

Film dengan tema superhero memiliki  banyak penggemar di dunia. Tidak heran kalau Hollywood pun setiap tahun memproduksi jenis  film ini, walau pun biaya produksinya sangat mahal. Mahalnya biaya yang dikeluarkan untuk sebuah film superhero ini tentu saja terkait erat dengan kepuasan penontonnya. Makin mahal, penonton kian terhibur.  Berikut 5 film superhero dengan karakter yang diadaptasi dari komik dengan penghasilan terbesar di dunia versi Kontan.

Judul film : The Dark Knight
Tanggal rilis : 18 Juli 2008
Pemain : Christian Bale, Michael Caine, Heath Ledger, Aaron Eckhart, Gary Oldman, Maggie Gyllenhaal, Morgan Freeman 
Sutradara : Christopher Nolan
Studio/Produksi : Warner Bros Pictures
Anggaran : US$ 180 juta
Penghasilan : US $ 1.004.558.444  (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 13,1 triliun)
Keterangan : - The Dark Knight adalah film superhero tahun 2008, disutradarai, diproduksi, dan ditulis oleh Christopher Nolan. Berdasarkan karakter dalam komik  Batman. The Dark Knight  merupakan bagian kedua dari film seri Batman karya Nolan setelah Batman Begins pada tahun 2005. Film ini memperkenalkan karakter Harvey Dent (Aaron Eckhart), Gotham yang baru dipilih Kejaksaan dan teman masa kecil Bruce Wayne, Rachel Dawes (Maggie Gyllenhaal menggantikan Katie Holmes dari film pertama) yang bergabung dengan Batman dan polisi dalam memerangi ancaman dalang kriminal yang menyebut dirinya "The Joker" (Heath Ledger).
    - Meskipun The Dark Knight bertema Superhero namun film ini jauh dari kata fantastis seperti The Avengers maupun Iron Man. Batman masih dapat sakit, terluka dan emosional. Seperti saat ia kehilangan Rachel wanita yang disukainya dan juga disukai Harvey. Semua karakter dalam film ini pun dibuat selogis mungkin. Sosok Two-Face digambarkan sebagai  Jaksa yang terbakar setengah tubuhnya dan ia mengalami tekanan mental karena kematian Rachel, dipengaruhi Joker dan mulai betindak kejam namun sesuai dengan "keputusan" koinnya.
Sumber foto : filmtv.it

Judul film : The Dark Knight: Rises
Tanggal rilis : 20 Juli 2012
Pemain : Christian Bale, Michael Caine, Gary Oldman, dan Morgan Freeman
Sutradara : Christopher Nolan
Studio/Produksi : Legendary Pictures, Syncopy Films, DC Comics
Anggaran : US$ 250 juta
Penghasilan : US $ 1.084.939.099  (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 14,1 triliun)
Keterangan : - The Dark Knight Rises adalah sebuah film pahlawan super Amerika Serikat tahun 2012 yang disutradarai oleh Christopher Nolan yang juga ikut menulis skenario bersama Jonathan Nolan dan cerita bersama David S. Goyer. Berdasarkan karakter Batman, film ini merupakan yang ketiga dan terakhir dalam trilogi film Batman besutan Nolan, dan merupakan sekuel dari Batman Begins (2005) dan The Dark Knight (2008). Christian Bale, Michael Caine, Gary Oldman, dan Morgan Freeman kembali memerankan tokoh yang mereka bawakan dalam dua film sebelumnya. Film ini memperkenalkan dua tokoh baru; Selina Kyle (Anne Hathaway), seorang pencuri yang kemunculannya di kota Gotham berangkaian dengan rantai peristiwa yang akhirnya membawa Batman turun gunung dan bertemu dengan Bane (Tom Hardy) yang merupakan seorang teroris yang berencana menghancurkan kota Gotham.
    - Film Batman The Dark Knight Rises ini diperkirakan menelan dana lebih dari $250.000.000.  Film The Dark Knight Rises ini  menjadi akhir cerita Batman terakhir  yang seru dan menarik. Apalagi dalam tokoh ini hadir pula si sexyhero Catwoman,  di perankan oleh Anne Hathaway yang sudah berusaha keras membentuk tubuhnya agar terlihat cocok memerankan tokoh Catwomen dengan lekuk tubuh yang indah. :) 
Sumber foto : ammxxcs.ru

Judul film : Iron Man
Tanggal rilis : 02 Mei 2008
Pemain : Robert Downey Jr., Gwyneth Paltrow, Terrence Howard, dan Jeff Bridges.
Sutradara : Jon Favreau
Studio/Produksi : Marvel Studio (untuk Paramount Pictures)
Anggaran : US$ 140 juta
Penghasilan : US $ 1.215.439.994  (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 15,8 triliun)
Keterangan : - Iron Man adalah salah satu karakter fiksi superhero ciptaan penulis Stan Lee hasil desain Don Heck dan Jack Kirby yang muncul di komik terbitan Marvel Comics dan muncul pertama kali di komik berjudul Tales Of Suspense pada Maret 1963. Sejak film Iron Man dirilis pertama kali pada tahun 2008, karakter Marvel yang satu ini telah menjadi ikon budaya yang bermerek. Gambar Iron Man muncul di semua peralatan anak-anak. Mulai dari ransel anak-anak, Burger King sampai kotak pizza beku. Setelah Iron man 3 dirilis, dominasi Iron Man di dunia nampaknya akan semakin lengkap.
    - Iron Man sudah mulai direncanakan sejak tahun 1990, dan akhirnya terjadi setelah 17 tahun. Sepanjang pengembangan, proyek Iron Man berpindah-pindah dari satu studio ke studio lainnya. Dialog dalam film Iron Man kebanyakan dilakukan secara spontan. Karena naskah film lebih berfokus kepada cerita dan adegan eksyen. Hal ini bukan masalah buat Robert Downey, Jr. dan Jon Favreau yang emang jagoan soal spontanitas. Tapi bagi Gwyneth Paltrow (Pepper Potts) awalnya mengalami sedikit kendala untuk mengimbangi akting spontan Downey, Jr. Sebelum Jon Favreau ditunjuk sebagai sutradara, beberapa sutradara ternama juga sempat dipertimbangkan untuk IronMan. Seperti Quentin Tarantino, Joss Whedon, Len Wiseman dan Nick Cassavetes.
Sumber foto : sky.com

Judul film : Avengers: Age of Ultron
Tanggal rilis : 01 April 2015
Pemain : Robert Downey, Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Don Cheadle, Aaron Johnson, Elizabeth Olsen
Sutradara : Joss Whedon
Studio/Produksi : Marvel Studios (untuk Walt Disney Studio Motion Pictures)
Anggaran : US$ 280 juta
Penghasilan : US $ 1.405.413.868  (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 18,27 triliun)
Keterangan : - The Avengers  adalah film Amerika superhero yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures yang diadaptasi darikomic Marvel Comics dengan nama tim superhero yang sama.  Berkisah tentang seorang ilmuwan cerdas sekaligus pengusaha kaya dan juga anggota dari The Avengers, Tony Stark (Robert Downey Jr.) yang menciptakan robot super yang diberi nama Ultron untuk menggantikan Iron Man. Namun rencananya tak berjalan mulus. Ultron yang mampu berpikir sendiri tiba-tiba berniat untuk memusnahkan umat manusia. Kehadiran Ultron akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim Avengers. Dan karena permasalahan ini mengakibatkan anggota dari tim Avengers menjadi tercerai berai. 
    - Dengan tingginya pencapaian The Avengers pada 2012 lalu, Whedon tentu ingin memuaskan ekspektasi semua orang. Age of Ultron memberikan penonton sebuah sajian visual yang memanjakan mata. Adegan aksi dirancang dan dieksekusi dengan baik. Penggunaan efek CGI yang royal (seperti film Marvel biasanya) tentu memanjakan pecandu film aksi yang suka melihat aksi adu kekuatan super, adegan kerusakan, gedung runtuh, dan ledakan disana-sini.  Selain di Amerika Serikat, negara lain yang paling banyak menghasilkan pemasukan untuk Avengers: Age of Ultron adalah Korea Selatan. Kemudian, disusul oleh Meksiko, Brasil, Rusia dan Prancis.
Sumber foto : sky.com

Judul film : Marvel's The Avengers
Tanggal rilis : 04 Mei 2012
Pemain : Robert Downey Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth, Scarlet Johansson, Mark Ruffalo
Sutradara : Joss Ehedon
Studio/Produksi : Marvel Studios (untuk Walt Disney Studio Motion Pictures)
Anggaran : US$ 220 juta 
Penghasilan : US $ 1.519.557.910  (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 19,754 triliun)
Keterangan : - Marvel's The Avengers  adalah film Amerika superhero (2012) yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini  diadaptasi dari Marvel Comics dengan nama tim superhero yang sama.  Ditulis dan disutradarai oleh Joss Whedon dan beberapa aktor dan aktris Robert Downey, Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Tom Hiddleston, Clark Gregg, Cobie Smulders, Stellan Skarsgård dan Samuel L. Jackson. Di film ini, Nick Fury, direktur S.H.I.E.L.D., organisasi penjaga perdamaian, merekrut Iron Man, Captain America, Hulk, dan Thor untuk membentuk sebuah tim yang harus menghentikan saudara Thor, Loki yang akan menaklukkan Bumi. 
    - Produksi film ini dimulai ketika Marvel Studios menerima dana pinjaman dari Merrill Lynch pada bulan April 2005. Setelah sukses film Iron Man pada Mei 2008, Marvel mengumumkan bahwa The Avengers akan dirilis pada bulan Juli 2011. Perilisan itu ditunda kembali sampai 2012. Whedon, pada bulan April 2010 menulis ulang naskah aslinya ditulis oleh Zak Penn. Produksi dimulai pada April 2011 di Albuquerque, New Mexico. Setelah itu pindah ke Cleveland, Ohio, pada bulan Agustus dan New York City pada September. Film ini diubah ke 3D di pasca-produksi. The Avengers tayang perdana pada tanggal 11 April 2012, di El Capitan Theatre, Hollywood dan dirilis di Amerika Serikat pada 4 Mei 2012. Film ini mendapat review positif dari sebagian kritikus film dan mendapat banyak rekor box office. Marvel's The Avvengers ini merupakan film ketiga terlaris sepanjang masa. 
Sumber foto : marvel.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×