kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.935
  • EMAS714.000 1,28%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.13%

5 Film serial TV terbanyak penontonnya di dunia


Rabu, 03 Juli 2019 / 07:00 WIB

5 Film serial TV terbanyak penontonnya di dunia

KONTAN.CO.ID - Puluhan penghargaan diraihnya dan para kritikus film pun memujinya. Tidak heran kalau film-film serial yang banyak mengisi slot acara di televisi ini menjadi tontonan favorit dunia. Film-film serial ini pun bukan saja diproduksi oleh Hollywood tapi juga oleh produser film lain di luar Hollywood. Sebut saja HBO atau Netflix yang terang-terangan memproduksi film televisi untuk menyaingi film-film Hollywood. Hasilnya pun terbukti. Dengan durasi film rata-rata 40 menit per episode nya, film-film serial ini ditonton oleh puluhan juta pemirsa di seluruh dunia. Berikut ini 5 film serial televisi yang paling banyak ditonton di dunia versi Kontan.

Judul : Shameless
Genre : Drama komedi
Produksi : Warner Bros. Television
Jaringan/Negara : Netflix, Amerika Serikat
Seri/Episode : 9 / 110 episode
Tanggal Rilis : 9 Januari 2011
Jumlah Penonton : Rata-rata 1,93 juta penonton
Keterangan : Shamless diadaptasi dari drama televisi Inggris dengan judul yang sama. Kemudian HBO mengembangkannya untuk versi Amerika. Mengambil lokasi di sisi selatan Chicago kaku melebar ke seluruh kota Chicago hingga ke Los Angeles. Serial Shamless ini menggambarkan keluarga Galagher yang miskin. Frank Galagher, Si Ayah tunggal membesarkan 6 orang anak. Keseharian si ayah hanya mabuk-mabukan atau mencari kesalahan, sedangkan si anak harus belajar menjaga diri sendiri. Secara keseluruhan, film serial ini menggambarkan bagaimana alcohol mempengaruhi keluarga. Frank diperankan oleh William H. Macy, Emmy Rossum sebagai Fiona dan Justin Chatwin sebagai Steve. Disutradarai Paul Abbott.
Sumber Foro : bustle.com

Judul : Black Mirror
Genre : Fiksi ilmiah, Satire, Cerita seru psikologis, Serial antologi
Produksi : House of Tomorrow
Jaringan/Negara : Endemol Shine UK, Inggris
Seri/Episode : 5 / 22 episode
Tanggal Rilis : 4 Desember 2011
Jumlah Penonton : Rata-rata 2,0 juta penonton
Keterangan : Black Mirror adalah serial televise dengan genre antologi sains fiksi dari Inggris. Dibuat oleh Charlie Brooker dan Annabel Jones dengan masing-masing episode memiliki pemain dan tim yang berbeda. Black Mirror bercerita tentang sisi gelap hubungan manusia dan teknologi. Topik yang diaangkat dari hasil penelitian tentang kehidupan masyarakat  modern yang mendapatkan konsekuensi tidak terduga dari teknologi baru. Terinspirasi dari serial antologi yang lebih dahulu ada, seperti The Twilight Zone, Black Mirror  menyuguhkan cerita yang tidak berkaitan setiap episodenya. Plotnya terasa ringan dengan sedikit eksperimen  tetapi banyak dihiasi sindiran-sindiran yang agak keras. Diputar di Channel 4 Britania Raya, kemudian dibeli oleh Netflix.
Sumber Foro : theringer.com

Judul : West World
Genre : Fiksi ilmiah, drama, petualangan
Produksi : Warner Bros Television
Jaringan/Negara : HBO, Amerika Serikat
Seri/Episode : 2 / 20 episode
Tanggal Rilis : 2 Oktober 2016
Jumlah Penonton : Rata-rata 3,3 juta penonton
Keterangan : Mengambil setting masa depan yang tidak terlalu jauh dengan masa sekarang, Westworld menceritakan kehidupan di sebuah tempat bernuansa wild west (koboi), namun sebenarnya tempat tersebut adalah sebuah taman hiburan dengan tiket berharga fantastis, itulah sebabnya hanya orang-orang super kaya yang mampu mengunjungi Westworld. Di taman hiburan yang konon luasnya tak terbayangkan itu pengunjung akan merasakan bagaimana hidup ala koboi di masa wild west.  Sebelum memasuki taman, pengunjung akan diberi kostum koboi lengkap dengan berbagai atributnya seperti topi dan pistol.  Pengunjung kemudian memasuki taman dengan menaiki kereta api zaman wild west. Begitu memasuki taman - atau lebih tepatnya - dunia Westworld, pengunjung akan menjadi bagian dari dunia tersebut. Film remake dari layar lebar dengan judul sama karya Michael Crichton ini dibintangi oleh  Jonathan Nolan dan Anthony Hopkins
Sumber Foro : hbo.com

Judul : Stranger Things
Genre : Fiksi ilmiah, Horor, Supernatural, Drama sejarah
Produksi : 21 Laps Entertainment, Monkey Massacre
Jaringan/Negara : Netflix, Amerika Serikat
Seri/Episode : 3 / 25 episode
Tanggal Rilis : 15 Juli 2016
Jumlah Penonton : Rata-rata 16,0 juta penonton
Keterangan : Stranger Things diatur di kota fiksi Hawkins, Indiana , pada awal 1980-an. Laboratorium Nasional Hawkins di dekatnya seolah-olah melakukan penelitian ilmiah untuk Departemen Energi Amerika Serikat , tetapi diam-diam melakukan eksperimen ke paranormal dan supernatural , termasuk yang melibatkan subjek uji manusia. Secara tidak sengaja, mereka telah membuat portal ke dimensi alternatif yang disebut "the Upside Down". Pengaruh Upside Down mulai mempengaruhi penduduk Hawkins yang tidak mengetahui dengan cara yang berbahaya. Film serial televisi web horor fiksi ilmiah Amerika yang dibuat, ditulis, dan disutradarai oleh Duffer Brothers dan dirilis di Netflix serta dibintangi oleh Winona Ryder , David Harbour ini kemungkinan akan berakhir pada Seri 4 atau 5.
Sumber Foro : polygon.com

Judul : Game of Thrones
Genre : Fantasi, Drama Serial
Produksi : Television 360, Grok! Television, Generator Entertainment, Startling Television, Bighead Littlehead
Jaringan/Negara : HBO, Amerika Serikat
Seri/Episode : 8 / 70 episode
Tanggal Rilis : Mulai tayang pada 17 April 2011 hingga sekarang
Jumlah Penonton : Rata- rata 32,8 juta penonton
Keterangan : Game of Thrones  (GOT) adalah serial televisi hasil adaptasi dari novel saga karangan Georgo R.R. Martin. Sejak dirilis tahun 2011, GOT mampu menarik perhatian puluhan juta pemirsa televisi di dunia terutama para penikmat  tayangan genre drama . Selain memiliki penonton setia, GOT ini juga memiliki riwayat kritik yang baik dari para kritikus televisi. Plot cerita yang unik, kualitas acting para aktornya luar biasa serta eksekusi adegan dan special effect yang apik, mengantarkan GOT ke banyak penghargaan. Diantaranya Emmy Awards ke 38 dan 4 nominasi di Golden Globe Awards. Saat ini, GOT sedang ditayangkan di jaringan televise kabel HBO untuk season 8 atau terakhir.  
Sumber Foro : hbo.com

 

 

 


Reporter: Deni Riaddy
Editor: Deni RIaddy
Video Pilihan

TERBARU
Terpopuler
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Redaksi | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0008 || diagnostic_api_kanan = 0.0689 || diagnostic_web = 0.4092

Close [X]
×