CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

5 Casing Smartphone termahal di dunia


Sabtu, 10 Agustus 2019 / 11:55 WIB

5 Casing Smartphone termahal di dunia


KONTAN.CO.ID - Harga sebuah smartphone termahal saat ini umumnya sekitar Rp 14 juta hingga Rp 15 jutaan. Sayangnya dengan harga tersebut, smartphone-nya tetap diproduksi secara masal. Beberapa produsen aksesoris smart phone, mencoba berkreasi menciptakan aksesoris lain dari yang  lain. Salah satunya adalah casing. Agar bisa melahirkan smart phone yang eksklusif maka dibuatkan casing yang bahannya menggunakan emas murni dan taburan berlian. Tentu saja, harga casing ini pun akan jauh melampui harga smart phone-nya sendiri. Eksklusif karena tidak bisa sembarang orang bisa memilikinya. Berikut ini 5 casing smartphone termahal di dunia versi Kontan.

Nama : Lux iPhone Xingot
Desainer : Brikk 
Negara : Los Angeles, Amerika Serikat
Harga : US$ 70.000  (jika US$ 1 = Rp 14.000, nilainya setara dengan Rp 980 juta)
Keterangan : Brikk, penyedia teknologi mewah untuk orang-orang yang super kaya yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, merilis casing ponsel mewah terbarunya yang dijuluki sebagai Lux iPhone X ingot. Casing iPhone 8 ini terbuat dari emas kuning 24 karat seberat 250 gram, rose gold 18 karat dan 950 platinum serta selubung ingot. Permukaannya dipoles dengan cermin dari bahan langka atau meteroit. Setiap Lux iPhone X ingot ini dikemas bersama panduan penggunaan dan aksesoris standar yang disimpan dalam wadah alumunium dilapisi serat karbon dan kulit. Juga ada garansi untuk satu tahun serta sertifikat keaslian dari berlian yang tertanam pada casing ini. Dari setiap Lux iPhone X ingot yang terjual, Brikk akan menyisihkan 7% untuk amal dan bantuan bagi para korban badai di seluruh Amerika Serikat.
Sumber foto : brikk.com

Nama : Goldgenie Donald Trump
Desainer : Goldgenie  
Negara : Uni Emirates Arab
Harga : US$ 151.000
Keterangan : Goldgenie, adalah sebuah toko di Sharjah dekat Dubai yang menghususkan diri sebagai penjual barang-barang mewah di Uni Emirates Arab. Lalu merancang dan membuat Goldgenie Donald Trump Case berdasarkan pesanan seorang pelanggan wanita dari Cina, sesaat setelah Donald Trump tepilih menjadi Presiden Amerika Serikat. Casing iPhone7 ini terbuat dari emas yang bertabur berlian berkilau. Istimewanya, pada bantalan atau batang casing ini terukir wajah Donald Trump. Rencana si wanita pemesan tersebut, Casing ini akan diberikan kepada Donald Trump saat pelantikannya sebagai presiden. Sejak menjual iPhone Trump emas pertama, Goldgenie juga telah menerima sembilan pesanan tambahan untuk smartphone berlapis emas dengan ukiran sesuai pesanan pembelinya (kustom).
Sumber foto : fortune.com

Nama : Buccellati iPhoneCase
Desainer : Lucrezia Buccellati
Negara : Italia
Harga : US$ 151.000 (jika US$ 1 = Rp 14.000, nilainya setara dengan Rp 3,92 miliar)
Keterangan : Buccellati, produsen dan toko perhiasan mewah di Italia yang saat ini sedang melakukan rebranding. Rilisan yang dianggap spektakuler saat ini adalah casing iPhone 5S dan iPad yang unik dan lucu. Buccellati berdiri sejak 1919 dikelola oleh keluarga Buccellati. Setiap barang yang keluar dari Buccellati dirancang oleh keluarga Buccellati. Lucrezia, pemilik yang juga menjadi desainer  barang mewah pertama di dunia ini menyebutkan bahwa, Buccellati iPhoneCase terinspirasi dari ilustrasi matahari Leonardo da Vinci. Buccellati iPhone Case ini terbuat dari emas yang di atasnya terdapat sunburst atau matahari yang terbit diantara awan. Ukiran surnbust  yang terbuat dari emas putih dan taburan berlian ini sengaja dibuat di rumah perhiasan Etsa Regato, yang terkenal karena teknik logamnya. Permukaan logam dipotong paralel menyerupai garis-garis untuk mendapatkan efek kemilau. Peluncuran perdana casing iPhone dari Buccellati ini dilaksanakan di Baselworld, pameran dagang jam tangan dan perhiasan terkemuka di Basel, Swiss.
Sumber foto : thejewwelry.loupe.com

Nama : Dragon Phone Case
Desainer : Anita Mai Tan 
Negara : Kanada
Harga : US$ 880.000 (jika US$ 1 = Rp 14.000, nilainya setara dengan Rp 12,32 miliar)
Keterangan : Bagaimana rasanya memiliki smartphone dengan casing seharga Ferrari atau Lamborghini? Anita Mai Tan, seorang desainer penghasil produk-produk seperti dalam dongeng dari Al-gems.com, Kanada menawarkan pilihan yang pasti berbeda dari casing smartphone lainnya. Dragon Phone Case, terbuat dari emas 18 karat dengan ditaburi 2.200 berlian bening berwarna seberat 32 karat. Angka 22 berarti “mudah”, dan angka 32 artinya “terlahir mudah”. Kombinasi angka keduanya menghasilkan angka 9 yang berarti kepemimpinan, integrasi dan kematangan. Seperti namanya, pada casing ini juga ada ukiran bergambar naga yang melambangkan alam semesta, keberadaan, kehidupan dan pertumbuhan. Bersamaan dengan Dragon Phone Case, Anita Mai Tan juga membuat kembarannya tetapi bukan menampilkan ukiran naga, melainkan gambar laba-laba. Dirilis saat lelang musim gugur oleh balai lelang oleh Magnetic Communication Inc. Hasil lelang ini rencananya akan disumbangkan untuk beasiswa  para pemuda yang kurang mampu agar tidak terperosok ke dalam kriminal.
Sumber foto : robbreport.com.th

Nama : Amosu Call of Diamond iPhone 6
Desainer : Alexander Amosu
Negara : Inggris
Harga : US$ 2,75 juta (jika US$ 1 = Rp 14.000, nilainya setara dengan Rp 38,5 miliar)
Keterangan : Ketika  iPhone6 dirilis, Alexander Amosu tampaknya sudah siap dengan senjata barunya. Hanya memerlukan waktu 24 jam sejak diumumkan pemasarannya, Amosu, desainer barang-barang mewah terkenal di dunia, ditunjuk untuk membuat iPhone 6 versi mewahnya.  Dua bulan kemudian Alexander Amosu merilis Amosu Call of Diamond, Casing untuk iPhone 6 yang terbuat dari emas 18 karat dengan taburan 6.127 berlian kecil serta satu potong berlian besar seberat 51,29 karat yang dipotong persis seperti logo Apple. Bagi pemesan casing ini, Amosu sang pendiri Amosu Couture juga menawarkan untuk mengukir nama pemiliknya atau orang yang sangat dicintainya di tubuh casing yang terbuat dari emas. Sementara bagi mereka berkeinginan memiliki casing ini tetapi tidak memiliki daa cukup, Amosu menyediakan versi murahnya. Casing dengan bahan emas 24 karat tanpa berlian. HArga yang ditawarkannya US$ 3.800 atau senilai Rp 53,2 juta.
Sumber foto : fashioneliteluxury.com

 

 

 

 

 

 

 

 


Reporter: Deni Riaddy
Editor: Deni RIaddy
Video Pilihan

Tag
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0208 || diagnostic_api_kanan = 0.0055 || diagnostic_web = 1.2338

Close [X]
×