CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

5 Bathtub termahal di dunia


Sabtu, 27 Juli 2019 / 07:00 WIB

5 Bathtub termahal di dunia


KONTAN.CO.ID - Saat penat dan kelelahan sepulang kerja mendera, tidak ada salahnya rehat sejenak sambil berendam air hangat di bathtub, kegiatan mandi yang menyenangkan ini bisa membuat segar dan kembali bugar untuk beraktivitas di rumah. Bagi Anda yang merasa uang tidak menjadi masalah, silahkan coba buka-buka katalog furniture dan aksesoris kamar mandi, agar mandi atau berendam ini menjadi kegiatan yang tidak saja menyenangkan tetapi juga menyehatkan. Berikut ini ada 5 bathtub termahal di dunia versi Kontan, yang oleh penjual atau pembuatnya diyakini juga sebagai alat terapi kesehatan karena bahan-bahan yang dipakainya terbuat dari bahan kualitas terbaik di dunia.

Nama : Amathyst Bathtub
Pembuat : Luca Bojola untuk Baldi
Keistimewaan : Amethyst berasal dari bahasa Yunani yang artinya”kecubung”. Hingga abad ke-18, batu kecubung termasuk ke dalam batu permata paling berharga. Setara dengan berlian, safir, ruby dan zamrud. Begitulah Baldi, sebuah perusahaan Italia yang mengkhususkan diri membuat barang-barang eksklusif dan mewah, memberikan nama untuk bak mandinya. Bathtub Amethyst ini terbuat dari batu kecubung ungu. Untuk mengimbangi batu kecubung murni yang berat ini, maka dibuatkan kaki-kaki keempat sudutnya dari pahatan emas 24 karat sebagai dudukan. Cobalah mandi di dalam Bathtub kecubung ini lalu di sekitar tepi bak mandi letakkan beberapa kristal Kuarsa Citrine Quartz, maka jiwa kita akan bangkit kembali dengan energi positif. Atau kalau ingin detoksifikasi, cobalah setelah berendam menggunakan Masker Detox Florapy yang diresapi dengan Jasmine dan peppermint atau Clear Complexion Mask diresapi dengan minyak esensial Dandelion dan serai.
Harga : US$ 122 ribu (bila US$ 1  = Rp 14.000, nilainya setara dengan Rp 1,708 miliar)
Sumber foto : therichest.com

Nama : Malachite Bathtub
Pembuat : Luca Bojola untuk Baldi
Keistimewaan : Luca Bojola dari Baldi, perusahaan produk-produk eksklusif dan mewah dari Italia, merancang dan membuat bak mandi ini dari batu permata yang langka, yakni Malachite. Kristal perunggu atau pirus ini diyakini bisa menjadi pelindung anak-anak dari sang penyihir, sedangkan untuk orang dewasa pirus membantu kelancaran dan kesuksesan bisnis. Bagi sebagian orang yang tidak meyakini adanya batu bertuah, bak mandi malachite dari Baldi ini tetap diyakini sebagai bak mandi yang menjadi idaman banyak keluarga. Disamping kelangkaan kristalnya, juga karena kaki-kaki bak mandi ini berbentuk seperti perahu ini terbuat dari emas murni 24 karat. 
Harga : US$ 222 ribu (bila US$ 1  = Rp 14.000, nilainya setara dengan Rp3,1 miliar)
Sumber foto : msn.com

Nama : Rock Crystal Bathtub
Pembuat : Luca Bojola untuk Baldi
Keistimewaan : Seperti namanya, Rock crystal bathtub ini bak mandi yang dibuat dari satu balok batu kristal putih murni tanpa cacat seberat 10 ton. Digali dari wilayah Amazon, Brasil, kemudian dikirimkan seutuhnya ke Italia untuk diproses. Setelah tiba di Italia, balok Kristal ini kemudian dibagi dua. Satu diambil oleh salah seorang tokoh Rusia, dan satunya lagi diolah di Baldi Home Jewels, perusahaan Italia yang mengkhususkan diri pada barang-barang denan desain eksklusif dan mewah. Batu Kristal tersebut dipahat dengan potongan berlian. Bagian dalam bak mandi batu Kristal tersebut diamplas hingga halus, sementara bagian luarnya dibiarkan dengan bentuk alaminya. Ini dimaksudkan agar bagian luar dan bagian dalam terlihat kontras perbedaannya antara yang aslinya dengan hasil sentuhan. Batu kristal dikenal sebagai salah satu batu penyembuhan yang paling kuat, dan diyakini dapat meningkatkan energi, serta membantu penyembuhan trauma emosional. Batu ini dipamerkan kepada umum di Villa Carrats XXII Palm Jumeirah, Dubai. 
Harga : US$ 790 ribu (bila US$ 1  = Rp 14.000, nilainya setara dengan Rp 11,06 miliar)
Sumber foto : tehexecutivemagazine.com

Nama : Golden Bathtub
Pembuat : Betty Lou Phillips
Keistimewaan : Golden Bathtub, seperti namanya, terbuat dari emas 18 karat seberat 80 kilogram. Semula bak mandi ini dibuat atas pesanan khusus dari Kominato Hotel Mikazuki di Jepang untuk alat pemasaran yang ampuh dalam memberi kesenangan para pelanggan dan faktanya memang menarik banyak pelanggan. Pihak hotel mengakui sudah ada 100.000 orang yang pernah mandi di bak tersebut. Para pelanggan pun kemudian banyak yang ingin menetap di hotel tersebut. Teknisnya, setiap pelanggan hotel yang kaya dan dari kalangan ataslah yang diberikan akses ke ruangan bathtub, itu pun terbatas hanya dibuka beberapa jam saja dalam seharinya. Tiba-tiba saja masyarakat dunia heboh, karena bak mandi seberat 80 kilogram itu hilang tak tentu rimbanya. Polisi pun angkat tangan, karena tak ada tanda-tanda bak mandi itu diseret di lantai. Lagi pula biasanya, bak mandi tersebut dirantai dan digembok.
Harga : US$ 990 ribu (bila US$ 1  = Rp 14.000, nilainya setara dengan Rp 13,86 miliar)
Sumber foto : luxurylaunches.com

Nama : Le Grand Queen
Pembuat : Simon Krapf
Keistimewaan : Le Grand Queen dirancang oleh Simon Krapf. Bak mandi (bathtub) yang terbuat dari caijou, batu mulia  berusia sekitar 180 juta tahun ini dan didapatkan dari daerah-daerah vulkanik di Indonesia.  Agar wujud batu tersebut bisa diubah menjadi bak mandi, pengrajin batu dan senimannya membutuhkan ratusan jam kerja. Kemudian pengrajin ahli menghabiskan berbulan-bulan untuk memoles potongan lainnya.  Beberapa peradaban kuno seperti Cina Kuno, Arab Kuno dan Mesir Kuno meyakini kalau batu mulia caijou dikenal sebagai batu penyembuh segala penyakit. Bak mandi sepanjang 205 cm ini dirancang untuk memuat dua orang  dan dengan bentuknya yang seperti perahu tradisional di Indonesia, oleh pembuatnya diyakini akan membawa relaksasi pemakainya ke tingkat yang lebih tinggi. Bak mandi unik dan mewah karena diukir dari batu mulia Caijou yang dipercayai sebagai salah satu batu penyembuh terkuat di dunia ini, di dunia hanya ada 7. Salah satunya muncul di tempat lelang di Dubai. 
Harga : US$ 1,7 juta (bila US$ 1  = Rp 14.000, nilainya setara dengan Rp 23,8 miliar)
Sumber foto : pouted.com

 

 

 


Reporter: Deni Riaddy
Editor: Deni RIaddy
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0024 || diagnostic_web = 0.2009

Close [X]
×