kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi wayangan hingga family gathering


Senin, 05 Agustus 2019 / 12:42 WIB
Jokowi wayangan hingga family gathering


Sumber: Kompas.com | Editor: Tri Adi

NEWSMAKERS. Sepanjang  sabtu (3/7) hingga Minggu (4/7) tidak ada berita tokoh yang menonjol. Selama dua hari itu, media dihiasi berita peristiwa gempa dan pemadaman  listrik. Namun, ada Presiden Jokowi  yang  mengisi berita dengan kegiatannya. Inilah tokoh yang membuat kita tidak bisa berpaling.

Joko Widodo, Presiden RI

Mengenakan jaket bomber warna biru, Presiden Joko Widodo alias Jokowi  menghadiri  pergelaran wayang kulit dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan Indonesia, Jumat (2/9) malam.  Acara wayang ini bertema 'Kresno Jumeneng Ratu' dengan dalang Ki Manteb Soedharsono.

Jokowi sempat menyalami tamu yang hadir sebelum duduk di bangku yang telah disediakan.

Di panggung juga ditampilkan penyanyi campur sari yang sedang hangat dibicarakan publik, Didi Kempot. Tembang yang dilantunkan membuat sebagian besar tamu yang hadir ikut bergoyang.

Presiden Joko Widodo tertangkap kamera ikut menyanyikan lagu " Sewu Kutho"  yang dinyanyikan  Didi Kempot. Jokowi tak ragu ikut menyanyikan bait demi bait salah satu lagu andalan Didi Kempot itu. Menurut Jokowi, lagu itu mengingatkan pada perjalanannya sebagai presiden yang telah melewati seluruh kabupaten dan kota di Indonesia yang berjumlah 514.

"Sebetulnya bukan Sewu Kutho (seribu kota) itu, 514 kota. Uwis tak liwati (Sudah aku lewati), itu 514 kota sudah kita datangi, begitu," ujar Jokowi di sela acara family gathering dengan para menteri di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/).

Ya, hari Minggu Jokowi menggelar pertemuan keluarga atau family gathering bersama para menteri di Kabinet Kerja. Acara digelar di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat,  

Para menteri turut mengajak anggota keluarganya menghadiri family gathering tersebut. Tampak beberapa menteri menikmati suasana Istana Bogor. Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak berkeliling kompleks Istana Bogor bersama anggota keluarganya. Sesekali, mereka berfoto dengan latar sejumlah bangunan yang menarik dijadikan obyek foto.

Adapun mantan menteri Kabinet Kerja yang turut hadir di acara family gathering yakni Gubernur DKI Jakarta sekaligus mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan serta Gubernur Jawa Timur sekaligus mantan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.♦

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×