kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Supermodel wanita termahal di dunia


Sabtu, 24 September 2016 / 12:00 WIB
5 Supermodel wanita termahal di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

 Perkembangan dunia modeling semakin maju saja, seiring maju dan berkembangnya industri fashion. Pesatnya perkembangan ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap perkembangan kehidupan para desainer dan modelnya. Tidak heran kalau pada akhirnya, profesi model ini menjadi buruan dan impian banyak orang. Konsekuensinya, model-model muda berbakat pun bermunculan, mereka mampu menyaingi para model yang lebih dahulu terkenal, baik dalam kemampuan maupun penghasilan pertahunnya. Para model belia ini tak hanya cantik dan seksi, tetapi mereka juga sudah membekali diri dengan kemampuan mumpuni di bidang fashion, sehingga menjadikan nilai plus buat mereka ini. Dampaknya tentu tak hanya dilirik oleh merek fashion kenamaan tapi juga bertambahnya penghasilan bagi mereka dari pekerjaan lain di luar sebagai model. Berikut  5 supermodel wanita termahal di dunia versi Kontan.

Nama : Gigi Hadid (nama aslinya Jelena Noura Hadid)
Usia : 21 tahun (Lahir di Los Angeles, AS, tanggal 23 April 1995)
Negara Asal : Amerika Serikat
Follower Instagram : 22,9 juta pengikut
Penghasilan per tahun : US$ 9 juta (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.200, maka nilainya setara dengan Rp 118,8 miliar)
Keterangan : Gigi Hadid bukan hanya cantik dan sexy, ia pun didapuk menjadi idola kaula muda dalam bidang modeling berkat tubuhnya yang sehat atau curvy dan tidak kurus seperti model lainnya. Ketenaran Gigi terangkat berkat social media dan pertemanan dengan berbagai selebritis seperti Taylor Swift dan Kendall Jenner, bahkan Gigi semakin melambung ketika ia terpilih sebagai salah satu angel sexy brand Victoria Secret. Supermodel cantik yang bangga karena dia keturunan Palestina ini, mengaku bahwa dirinya tidak suka mencampur-adukkan agama dengan pekerjaan sebagai super model. Gigi menandatangani kontrak dengan IMG Models pada 2011. Kariernya sebagai model dimulai ketika ia baru berusia 2 tahun setelah ia ditemukan oleh Paul Marciano, dari Guess, ia mulai dengan Baby Guess, setelah itu ia berhenti sehingga dia bisa berkonsentrasi di sekolah, ia akhirnya kembali, terus bekerja dengan mereka, ia dinobatkan sebagai wajah dari kampanye Guess tahun 2012. Pada bulan Februari 2014, ia membuat debutnya di New York Fashion Week dengan berjalan di catwalk di acara Desigual. Penampilan yang pertama adalah gaun mini hitam dengan wajah seseorang tercetak di atasnya, dan yang kedua adalah berikat trench coat merah marun dengan sarung tangan merah. Dia juga memulai debutnya di acara Jeremy Scott. Dia telah muncul dalam video musik, sebagai bunga cinta dari penyanyi Australia Cody Simpson dalam video untuk lagunya "Surfboard" yang dirilis pada April 14, 2014
Sumber foto : imgmodels.com

Nama : Karlie Kloss
Usia : 24 Tahun (Lahir di Chicago, AS, tanggal 3 Agustus 1992)
Negara Asal : Amerika Serikat
Follower Instagram : 5,4 juta pengikut
Penghasilan per tahun : US$ 10 juta (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.200, maka nilainya setara dengan Rp 132 miliar)
Keterangan : Memulai karier model profesional di usia 15, Karlie yang memiliki kemampuan balet ini baru saja diterima di NYU atas rekomendasi sesama supermodel, Christy Turlington Burns. Di usia 22 tahun, perempuan dengan tinggi badan 185cm itu adalah model profesional yang sudah berjalan di runway Ibukota fashion dunia bermusim-musim, ia juga mendapat label eksklusif sebagai Victoria’s Secret Angels selama 2 tahun (namun rutin berjalan untuk show tahunan brand lingerie terkenal itu selama 4 tahun), dan muncul di fashion campaign yang sudah tidak terhitung banyaknya. Gadis yang lebih suka berburu pakaian diskonan ini, kini bernaung di bawah IMG Models, Karlie memiliki wajah klasik yang disukai bisnis fashion (juga salah satu alasan mengapa ia akan bertahan sangat lama di runway). Percayakah kita, kalau supermodel cantik dengan kekayaan melimpah ini, lebih suka menggunakan t-shirt dan kaos berharga secangkir kopi dibandingkan memakai fashion produk ternama?
Sumber foto : jask.ca

Nama : Kendall Nicole Jenner
Usia : 21 Tahun (Lahir di Los Angeles, AS, tanggal 3 Nopember 1995
Negara Asal : Amerika Serikat
Follower Instagram : 65,7 juta pengikut
Penghasilan per tahun : US$ 10 juta (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.200, maka nilainya setara dengan Rp 132 miliar)
Keterangan : Kendall mulai terjun ke dunia modeling sekitar 4 tahun lalu, saat usianya masih 14 tahun. Bergabung dengan agensi Wilhemina, pekerjaan pertamanya adalah menjadi model Forever 21. Sebagai model, Kendall tengah naik daun. Selain menjadi ikon produk fashion, ia kerap tampil di majalah dengan rancangan-rancangan desainer ternama. April tahun lalu ia tampil dengan busana Marc Jacobs di sampul depan Majalah Harper’s Bazaar Arabia. Mei tahun yang sama, ia mengenakan rancangan Louis Vuitton dan Michael Kors di Majalah Cosmopolitan. Adik tiri Kim Kardashian ini, selain aktif di dunia model, juga terjun ke dunia usaha dengan mengelola brand Kendall & Kylie, bekerja sama dengan PacSun menggarap lini pakaian retail khusus remaja. Tak hanya pakaian, produsen perhiasan Nordstrom juga menggunakan nama Kendall & Kylie untuk salah satu produk perhiasan mereka. Kendall juga didapuk sebagai contributor mode oleh Majalah Sweet Seventeen. Rubrik dengan namanya sendiri di Fashion Journal bertanggung jawab agar setiap rdisi membuat rekaman video tip mode. 
Sumber foto : elle.mx

Nama : Adriana Francesca Lima
Usia : 35 tahun (Lahir di Salvador, Brasil tanggal 12 Juni 1981)
Negara Asal : Brasil
Follower Instagram : 8,2 juta pengikut
Penghasilan per tahun : US$ 20 juta (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.200, maka nilainya setara dengan Rp 264 miliar)
Keterangan : Adriana adalah model asal Brasil yang dikenal public sebagai model kosmetik Maybelline dan menjadi victoria’s Secret Angel. Karir Adriana dimulai saat usianya menginjak 15 tahun. Ia memenangkan kontes pencarian model yang diadakan Ford Models. Selanjutnya ia pndah ke New York dan bergabung dengan Elite Model Management. Penghasilannya yang luar biasa besar, ia dapatkan dari honor di catwalk dan kontrak dari berbagai perusahaan fashion dan kosmetik seperti Christina Lacroix, Valentino, Ralph Lauren, Emporio Armani dan lainnya. Saat ini Adriana menjadi ikon Givenchy  serta menjadi model untuk perusahaan Telecom Italia Mobile. Adriana yang menguasai bahasa Portugis, Inggris, Perancis dan Italia ini menikah dengan Marco Jaric, pemain Basket asal Serbia dan memiliki seorang putri hasil dari perkawinannya.
Sumber foto : atvbl.com

Nama : Gisele Caroline Bundchen
Usia : 36 tahun (Lahir di Tres de Mao, Brasil tanggal 20 Juli 1980)
Negara Asal : Brasil
Follower Instagram : 10 juta pengikut
Penghasilan per tahun : US$ 30,5 juta (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.200, maka nilainya setara dengan Rp 402,6 miliar)
Keterangan : Meski sudah berusia 36 tahun, namun pesona kecantikan dan kemolekan tubuh Gisele belum terkalahkan model mana pun. Prestasi yang sangat luar biasa, mengingat bahwa Gisele sudah mempertahakannya selama 14 tahun berturut-turut. Istri Tom Brady, atlet American football ternama ini, berhasil menambah pundi-pundinya senilai lebih dari 400 miliar setahun. Sumber penghasilan ini tentu saja bukan hanya didapatkan dari berlenggak-lenggok di catwalk saja, ia juga mendapatkan kontrak bernilai raksasa dari berbagai produk fesyen dan produk kecantikan seperti  Chanel, Pantene, Caroline Herrera, dan lainnya.
Sumber foto : giselebundchen.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×