kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Supermodel Pria termahal di dunia


Rabu, 05 Oktober 2016 / 12:00 WIB
5 Supermodel Pria termahal di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

Menjadi model dan terkenal bukan hanya mimpi para gadis di berbagai belahan penjuru dunia, tetapi juga bagi kaum adam. Tentu saja ini erat kaitannya dengan perkembangan dunia modeling yang kian maju, seiring maju dan berkembangnya industri fashion. Pesatnya perkembangan ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap perkembangan kehidupan para desainer dan modelnya. Tidak heran kalau pada akhirnya, profesi model ini menjadi buruan dan impian banyak orang. Akan tetapi, kalau dibandingkan dengan para supermodel wanita, rupanya pendapatan supermodel pria ini masih jauh di bawahnya. Apakah ini pengaruh dari daya tariknya atau memang industri fashion lebih memberikan penghargaan bagi para model wanita. Berikut adalah para supermodel dengan penghasilan terbesar versi Kontan.

Nama : David Agbodji
Usia : 29 Tahun (8 Mei 1987)
Negara Asal : Paris, Perancis
Follower Instagram : 9.047 pengikut
Penghasilan per tahun : US$ 905.000 (Bila dirupiahkan dengan kurs US$ 1 = Rp 13.200, maka nilainya setara dengan Rp 11,946 miliar)
Keterangan : Kedua orang tuanya berasal dari Togo, David Agbodji lahir di Paris dan sempat tinggal di Moskow selama sepuluh tahun, sebelum keluarganya pindah ke New York. Agbodji penyuka karate dan bola basket ini berambut hitam dengan mata coklat tajam. Tapi itulah yang membuat para desainer Calvin Klein, Ralph Lauren dan Diesel jatuh cinta pada penampilan David sebagai model untuk produk-produk fashion mereka.  Postur tubuhnya yang eksotik, membuat para desainer rumah mode kelas dunia menyukai performanya. Selain Calvin Klein, Ralph lauren dan Diesel, sederet nama rumah mode seperti Hugo Boss, Vivienne Westwood, Dolce & Gabbana, Hermes, Banana Republic dan Express tercatat menjadi langganan modelnya. Pada bulan Februari 2015, David Agbodji diajak kerjasama untuk beramal dengan tampil di event Mercedes Benz Fashion Week di New York. Event yang dikelola oleh Naomi Campbell tersebut dinyatakan sukses besar walau pun saat itu krisis keuangan sedang melanda negeri Paman Sam.
Sumber Foto : zimbio.com

Nama : Clement Chabernaud
Usia : 27 Tahun (6 November 1989)
Negara Asal : Paris, Perancis
Follower Instagram : 1283 pengikut
Penghasilan per tahun : US$ 1,05 juta  (Bila dirupiahkan dengan kurs US$ 1 = Rp 13.200, maka nilainya setara dengan Rp 13,86 miliar)
Keterangan : Awal debut karir modeling Clement Chabernaud’s dimulai pada 2005, saat ada show di rumah mode Dior di Paris. Dari situ karir modelnya menanjak dengan cepat. Pertunjukan kelas dunia yang diselenggarakan di Milan dan Paris pasti menyertakan Clement. Debutnya di Amerika dimulai tahun 2010 dengan menjadi icon untuk produk fashion Zero, Maria Camejo dan Rag and Bone. Setahun kemudian Roberto Cavalli diikuti Prada dan Salvatore Ferragamo menjadikan pria kelahiran Paris, Perancis ini sebagai brand ambassadornya. Pada tahun-tahun sebelumnya, Clement sudah memegang brand ambassador untuk produk-produk fashion kelas dunia seperti Hugo Boss, Hermes, John Galliano, Sonia Rykiel dan Yves Sait Laurrent. Clement yang sedang menjalin hubungan dengan seorang model asal Spanyol, Alejandra Alonso, ini adalah penyuka olah raga rugby, bersepeda dan pemain badminton yang tangguh.
Sumber Foto : theamazingmodels.com

Nama : Simon Nessman
Usia : 27 Tahun (5 Novemver 1989)
Negara Asal : British Columbia, Kanada
Follower Instagram : 38.200 pengikut
Penghasilan per tahun : US$ 1,1 juta (Bila dirupiahkan dengan kurs US$ 1 = Rp 13.200, maka nilainya setara dengan Rp 14,52 miliar)
Keterangan : Simon Nessman  terkenal karena menjadi ikon Calvin Klein untuk beberapa model celana dalam pria bersama David Beckham dan Justin Bieber. Tahun 2015 lalu, Simon didaulat menjadi model icon CalvinKlein Jeans 2015 Campaign. Penampilan fisik yang aduhai dengan bibir seksi dan rambut keritingnya menjadi daya tarik untuk pasar fashion dunia. Model kelahiran Kanada 24 tahun lalu ini, dipercaya untuk menjadi model iklan D&G dan Lord & Taylor serta banyak lagi brand terkenal lainnya seperti Louis Vuitton, Roberto Cavvali, iklan celana dalam John Galliano dan model fashion Tommy Hilfiger di New York. 
Sumber Foto : models.com

Nama : David Gandy
Usia : 36 Tahun (19 Februari 1980)
Negara Asal : Billericay, Inggris
Follower Instagram : 630.000 pengikut
Penghasilan per tahun : US$ 1,4 juta (Bila dirupiahkan dengan kurs US$ 1 = Rp 13.200, maka nilainya setara dengan Rp 18,48 miliar)
Keterangan : Usia bukan jadi penghalang untuk seorang David Gandy. Pria Inggris berusia 36 tahun ini masih tetap dijadikan wajah favorit untuk penggemar fashion dari rumah produksi Dolce & Gabbana. Sebagai pria yang dipandang sudah matang sebagai ikon produk Jonnie Walker Bule, David Gandy tidak merasa aneh atau risih ketika dia harus menjadi brand ambassador sebuah produk es krim Whey Hey Ice Cream di Inggris. Yang membuat david Gandy spesial dimata penulis fashion majalah British Voge, adalah pencapaiannya untuk kontrak dengan perusahaan ternama di dunia seperti Hugo Boss, Banana Republic dan Massimo Dutti. Menurut British Voge, David Gandy bukanlah seorang super model nomor satu di Inggris, akan tetapi dia adalah seorang supermodel yang kaya karena bekerja tanpa lelah baik sebagai model di catwalk maupun model di katalog.
Sumber Foto : theidleman.com

Nama : Sean Richard O 'Pry
Usia : 27 tahun (5 Juli 1989)
Negara Asal : Georgia, Amerika Serikat
Follower Instagram : 581.000 pengikut
Penghasilan per tahun : US$ 6,5 juta (Bila dirupiahkan dengan kurs US$ 1 = Rp 13.200, maka nilainya setara dengan Rp85,8 miliar)
Keterangan : Siapa tak kenal Sean O ‘Pry, salah satu model top dunia yang bekerjasama dengan banyak brand ternama seperti Calcin Klein , Georgio Armani, Marc Jacobs, Dolce & Gabbana, Lacoste, Gianfranco Ferre dan lainnya. Supermodel yang membintangi video klipnya Taylor Swift ini adalah  pria tampan kelahiran Kennesaw, sebuah kota kecil di Georgia, Amerika Serikat  yang diperkenalkan ke dunia modeling oleh Bert Hamilton, seorang fotografer. Tahun 2009, mendapat julukan sebagai pria tersukses. Namanya pun kian berkibar dan saat ini menjadi model dengan penghasilan tertinggi di dunia. Selain sebagai supermodel, saat ini Sean sedang menyelesaikan kelas aktingnya di salah satu akademi film di Amerika Serikat. 
Sumber Foto : malemodelscene.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×