kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Payung terunik di dunia


Sabtu, 08 Oktober 2016 / 12:00 WIB
5 Payung terunik di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

Betapa repotnya kalau lupa bawa payung saat hujan. Karena hingga saat ini payung diyakini menjadi salah satu alat untuk melindungi seseorang dari air hujan, sehingga dengan payung ini, hujan tidak akan bisa membasahi tubuh. Payung yang merupakan benda simpel ini akan berguna untuk menahan air hujan. Namun biasanya kita melihat payung hanya sekedar payung dari bahan yang tahan air. Berikut ini ada 5 payung paling unik di dunia versi Kontan. Disebut unik karena bentuknya yang tidak seperti biasanya, atau ada beberapa hal yang ditambahkan sehingga menjadi unik dan berbeda dari  kebanyakan payung yang beredar.

Nama : Senz Umbrella
Desainer : Gerwin Hoogendoorn
Produksi : Senz Umbrella, Belanda
Keunikan : Bentuknya yang unik meruncing di bagian belakang, seperti helm para pembalap sepeda, payung Senz ini didesain untuk menahan angin kencang dan fitur aerodinamisnya memungkinkan mengarahkan angin yang ada di bawah payung untuk ke luar. Menurut Gerwin Hoogendoorn, penciptanya, payung ini bisa menahan kekuatan angin hingga kecepatan 70 mph. Walau pun begitu, sekencang apapun anginnya, payung ini tidak akan terbalik atau patah karena hembusannya. 
Sumber foto : senz.com

Nama : Polite Umbrella
Desainer : Joo Youn Paek
Produksi : BBC Ice Cream, Amerika Serikat
Keunikan : Dirancang untuk menghindari diri kita dari pukulan orang lain, Polite Umbrella adalah payung elastis yang memungkinkan pengguna merubah bentuknya sehingga mengurangi ruang yang ada dan untuk menambah daya gerak pengguna. Pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan payung mereka kapan saja dengan menarik pegangan sehingga mereka dapat melindungi diri dari angin keras atau menabrak orang lain.
Sumber foto : swiss-miss.com/umbrellas

Nama : Lightsaber Umbrella
Desainer : Three Sisters Richmond
Produksi : H3 Group Inc., Amerika Serikat 
Keunikan : Payung ini pertama dikenalkan oleh desainernya pada film Blade Runner, film sci-fi yang dibintangi Harrison-Ford. Kemudian muncul lagi di film Star Wars. Fungsi utamanya seperti payung pada umumnya, mengamankan tubuh dari guyuran air tatkala hujan, agar badan tetap kering.  Untuk kepentingan komersial, Three Sisters, desainernya, payung ini di reka ulang, sehingga selain memiliki fungsi menahan air hujan, juga pemakainya bisa merasa aman ketika berjalan di pedestrian dalan kondisi hujan atau saat hujan di malam hari.
Sumber foto : disneystore.com

Nama : Water Gun Umbrella
Desainer : Alexy Wooley Design
Produksi : Global Water Gun Corp., London - Inggris
Keunikan : Payung pistol dirancang oleh desainer Alex  Wooley dari Global Water Gun Corp., sebuah perusahaan dari London, Inggris yang menghususkan memproduksi aneka payung unik. Payung pistol ini memiliki alat penampung air saat hujan yang berbentuk corong, kemudian air hujan tersebut disalurkan ke gagang pistol yang ada di ujung bawah atau sebagai pegangan. Selanjutnya pemegang payung ini bisa menyemprotkan airnya kemana dia suka. Alex Wooley menciptakan payun ini untuk mereka yang suka bersenang-senang tatkala hujan.
Sumber foto : odditymall.com

Nama : Nubrella
Desainer : Alan Kaufman
Produksi : Nubrella Inc., Boston - Amerika Serikat
Keunikan : Payung ini memiliki bentuk setengah bola dengan permukaan plastik bening yang kuat. Keunikan pada payung modern ini adalah Anda tidak perlu memegangnya dengan tangan. Cukup pasang Nubrella seperti Anda memakai topi. Di saat yang bersamaan, dua tangan Anda bisa melakukan hal lain seperti bermain ponsel atau bersepeda. Sayangnya, Nubrella hanya bisa melindungi kepala dan badan bagian atas.
Sumber foto : nubrella.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×