kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Mainan termahal di dunia


Sabtu, 20 Agustus 2016 / 12:00 WIB
5 Mainan termahal di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

Sayang anak sayang si buah hati, bisa diekspresikan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah memberikan mainan yang bermanfaat dan tentu saja membelikan mainan yang dimintanya.  Melalui mainan, anak-anak akan terlihat gembira, apalagi kalau orang tua bisa mengarahkan agar anak-anak diberikan mainan yang mendidik. Mainan yang mampu memberikan rangsangan saraf motorik buah hati.  Dalam perkembangannya dewasa ini, mainan bukan saja digemari anak-anak, pun orang-orang dewasa banyak yang menggandrungi mainan yang macam ragamnya tak terhitung. Bagi para orang tua, membeli mainan bisa saja hanya untuk koleksi pribadi seperti koleksi tokoh-tokoh super hero, kartun atau mainan yang berbasis digital layaknya Nintendo, Playstation dan sebagainya. Bisa pula mainan ini dibeli untuk sekedar berinvestasi. Nah berikut ini, ada 5 mainan termahal di dunia versi KONTAN, yang diimpikan banyak orang di dunia.

Nama : The Masterpiece Cube Rubik
Jenis mainan : Mainan monopoli
Produsen : Fred Cueller, Diamond Cutters Internacional
Negara asal : Texas, Amerika Serikat
Harga : US$ 2 juta (bila kurs US$ 1 = Rp 13.250, maka nilainya setara dengan Rp 26,5 milyar) 
Keterangan : Mainan yang dibuat pada tahun 1995 ini disebut juga sebagai masterpiece. Bentuknya sangat indah karena terbuat dari emas 18 karat dan ditutup dengan 185 karat batuan mulia. Berbeda dengan versi aslinya yang terbuat dari plastik, rurik ini terdiri dari 22,5 karat amethyst, 34 karat zamrud, dan 34 karat rubi. Rubik's cube memiliki sejarah panjang sejak ditemukan oleh Erno Rubik pada 1974. Beberapa orang mengklaim bahwa rubik's cube dapat membuat seseorang mampu berpikir lebih cepat. Fred Cueller -pendiri sekaligus presiden Diamond Cutters International- membuat Masterpiece Cube  ini  dengan maksud untuk memperingati 15 tahun ditemukannya Rubik's Cube dan menjadi rubik termahal di dunia.
Sumber foto : alux.com

 

Nama : Steiff Luois Vuitton Teddy Bear
Jenis mainan : Boneka
Produsen : Steiff  
Negara asal : Jerman
Harga : US$ 2,1 juta (bila kurs US$ 1 = Rp 13.250, maka nilainya setara dengan Rp 27,8 milyar) 
Keterangan : Boneka beruang termahal di dunia ini diproduksi oleh perusahaan mainan asal Jerman, Steiff. Sudah pasti dengan harga fantastis tersebut tidak sembarang orang bisa memiliki boneka ini. Beruang ini khusus di jual pada lelang di Monaco pada tahun 2000. Saat ini, boneka beruang ini ada di museum Teddy Bear di Korea Selatan. Dengan menggunakan mantel olahraga dan topi bermerek Louis Vuitton, selain menjadi boneka Teddy Bear termahal di dunia, dia juga menjadi boneka teddy bear termodis. Akan tetapi, yang membuat boneka ini mahal karena boneka tersebut mengenakan pakaian dan topi dari merk Louis Vuitton.
Sumber foto : worldtopmost.com

Nama : Shimansky-Diamond-Soccer-Ball
Jenis mainan : Bola sepak mainan
Produsen : Shimansky 
Negara asal : Afrika Selatan
Harga : US$ 2,59 juta (bila kurs US$ 1 = Rp 13.250, maka nilainya setara dengan Rp 34,3 milyar) 
Keterangan : Demi memeriahkan piala dunia 2010 ini, perusahaan berlian dari Afrika Selatan, Shimansky membuat sebuah bola yang terbuat dari berlian dan menjadi menjadi bola termahal di dunia. Shimansky memang seperti sengaja memamerkan kekayaan berlian yang dimiliki Afrika selatan. Bola ini dihiasi oleh 6,620 berlian putih dan 2,640 berlian hitam, total sebanyak 3,500 karat berlian asli dari Afrika Selatan. Shimansky berusaha menawarkan bola tersebut kepada penggila bola kaya yang berkunjung ke afrika untuk menyaksikan Piala Dunia 2010. Bola yang dibuat dalam waktu 3 bulan ini memiliki ukuran bola standar.  Yair Shimansky, desainernya, tak lain adalah pemilik Shimansky, perusahaan berlian Afrika Selatan.
Sumber foto : luxuryes.com

Nama : Boneka L'oiseleur
Jenis mainan : Boneka
Produsen : Christian Bailey
Negara asal : Perancis
Harga : US$ 6,25 juta (bila kurs US$ 1 = Rp 13.250, maka nilainya setara dengan Rp 82,8 milyar) 
Keterangan : Boneka setinggi 4 kaki ini merupakan boneka automaton buatan Christian Bailly, seorang ahli automata. Hasil karyanya dibuat dalam jumlah terbatas. Penyuka boneka-boneka automatonnya adalah Dustin Hoffman, Steven Spielberg, dan pesulap David Copperfield. L'oiseleur adalah boneka mewah yang mengenakan pakaian bordir indah dan dapat menyanyikan lagu dengan serulingnya. boneka ini dapat menggerakkan jarinya saat benyanyi. Kedua burung yang terdapat pada tangan dan pundaknya bernyanyi pada saat yang sama sambil menggerakkan kepala dan mengepakkan sayapnya. selain itu, boneka ini diaktifkan oleh pegas driven roda  dan roda gigi, dengan bantuan kunci emas. Berbentuk seorang laki-laki dengan pakaian jaman Renaissance dan seruling di tangan, boneka L’Oiseleur atau The Bird Catcher yang tingginya mencapai 1,2 meter ini adalah boneka termahal di dunia saat ini. 
Sumber foto : toptenroll.com

Nama : Astolat Dollhouse Castle
Jenis mainan : Rumah mainan
Produsen : Elaine Diehl 
Negara asal : Colorado, Amerika Serikat
Harga : US$ 8,5 juta (bila kurs US$ 1 = Rp 13.250, maka nilainya setara dengan Rp 112, 625 milyar) 
Keterangan : Sesuai namanya, rumah ini di desain menyerupai kastil istana mewah. Di dalamnya terdapat banyak ruangan lengkap dengan aksesoris pendukungnya. Astolat Dollhouse Castle adalah rumah boneka yang memiliki ukuran 243 centimeter dan berat 362 kilogram. Rumah boneka yang sangat megah ini terdiri dari tujuh lantai dan 29 ruangan yang sangat cantik.  Istimewanya lagi, atap dari rumah boneka ini menggunakan bahan tembaga dan tembok interiornya menggunakan kayu ukiran. Selain itu terdapat 30.000 miniatur yang mengisi rumah boneka ini, dengan kualitas yang sangat tinggi, bahkan banyak benda miniatur itu terbuat dari emas asli, perak dan berbagai material berkualitas tinggi. Elaine Diehl, desainernya, membangun rumah boneka tersebut selama 13 tahun mulai dari tahun 1974 hingga 1987. Selama waktu itu Diehl membuat miniatur cermin hias, lampu gantung dari emas, api unggun, botol-botol minuman, dan lain-lain. Saat ini di dunia hanya ada dua rumah boneka lain yang bisa dibandingkan dengan Astolat Dollhouse Castle. Satu yaitu Queen Mary’s Dolls’ House yang dipajang di Windsor Castle, Inggris. Serta satu lagi Fairy Castle di Museum of Science and Industry, Chicago. 
Sumber foto : astolatdollhousecastle.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×