kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Headphone termahal di dunia


Rabu, 27 Juli 2016 / 12:00 WIB
5 Headphone termahal di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

Para pecinta musik sejati tentu akan lebih mengutamakan kualitas suara. Semua harus terdengar sesuai aslinya dengan sempurna. Lalu bagaimanakah kalau alunan musik tersebut dipindahkan ke headphone? Tidak banyak headphone yang memiliki kualitas suara sesuai yang diinginkan pecinta musik fanatik.  Hanya sedikit merek yang memberikan kualitas suara sempurna. Biasanya headphone kelas ini dibuat dari material berharga  premium dengan teknologi mumpuni. Bagi sebagian orang, headphone juga dianggap sebagai investasi yang tidak bisa dinilai dengan sejumlah uang. Apalagi kalau sudah dipoles dengan material berharga seperti emas, berlian atau batu mulia lainnya. Berikut adalah 5 headphone termahal di dunia versi KONTAN.

Nama : D&G Frends
Produsen : Dolce & Gabbana
Negara Produsen : Italia
Harga : US$ 7.095 (dengan kurs US$ 1 sama dengan Rp 13.500, maka nilainya setara Rp 95.782.500)
Keterangan : Headphone besutan rumah mode dari Roma ini dikenalkan kepada masyarakat saat salah seorang modelnya mengenakan headphone sambil berjalan di cat walk. Headphone  yang terbuat dari kulit serta dihiasi bahan-bahan seperti mutiara, rantai emas, kristal swarovski serta beludru halus yang menempel ditelinga. Bahkan pada saat show tersebut, headphone yang terjual langsung ditandatangani oleh pemilik rumah mode D&G sendiri.  Duo Italia ini berhasil menjelmakan headphone impian mereka. Berkolaborasi dengan FRENDS, seniman dan keahlian abadi,  maestro Italia, headphone ini menjelma menjadi karya seni yang tak ternilai.
Sumber foto : store.dolcegabbana.com

Nama : DEOS Group's Diamond
Produsen : DEO's Group
Negara Produsen : New York, Amerika Serikat
Harga : US$ 15.000 (dengan kurs US$ 1 sama dengan Rp 13.500, maka nilainya setara Rp 202.500.000)
Keterangan : DEOS (Defining Expression of Sound) Swarovski Crystal Earphone adalah speaker mini yang dengan kemilau permata serta kristal, sangat sesuai sebagai earphone untuk bergaya. Casing yang terbuat dari alumunium ultra putih tahan lama dan mengandung unsur pelindung untuk alat elektronik.  Menggabungkan desain yang unik, material dengan kualitas tinggi serta teknologi mumpuni, menjadikan earphone dari DEOS ini produk yang menawan. Mengingat gaya dan glamour earphone ini, maka sangat cocok untuk fashion kaum wanita. Salah seorang pemilik produk Deos ini adalah Kim Kardashian. 
Sumber foto : deosstyle.com

Nama : Dre X Graff Custom Pro
Produsen : Dr. Dre
Negara Produsen : Amerika Serikat
Harga : US$ 25.000 (dengan kurs US$ 1 sama dengan Rp 13.500, maka nilainya setara Rp 337.500.000)
Keterangan : Tadinya, headphone Beats Pro dirancang oleh Dr Dre yang berkolaborasi dengan perusahaan aksesori Graff Diamond dari Inggris, ditujukan untuk para musisi profesional, teknisi audio, dan para penggemar audiophile yang ingin merasakan performa audio seperti di studio rekaman. Karena dibuat terbatas dan tidak beredar di pasar, maka menjadi eksklusif. X Graff Custom Pro adalah headphone buatan tangan dengan desain yang telah dikustomisasi. Dilengkapi logo Super Bowl yang dibikin dari emas. Logo Super Bowl berwarna emas putih untuk Tim Broncos dan emas kuning untuk Tim Seahawks. Tampilannya juga tambah premium dengan hadirnya berlian pada logo. Logo Super Bowl ini disematkan berhubung headphone ini juga dibuat khusus untuk seluruh pemain di pertandingan final Super Bowl, yaitu Denver Broncos dan Seattle Seahawks yang bertanding tanggal 2 Februari 2014.
Sumber foto : beataoutlet.com.tw

Nama : Sennheiser Orpheous HE 1
Produsen : Sennheiser  
Negara Produsen : Jerman
Harga : US$ 55.000 (dengan kurs US$ 1 sama dengan Rp 13.500, maka nilainya setara Rp 742.500.000)
Keterangan : Respon frekuensi audio yang dimiliki headphone Orpheous ini terbentang dari 8 Hz hingga lebih dari 100 kHz dan bersifat elektrostatik. Melalui tegangan sinyal audio yang menimbulkan sebuah film tipis di antara dua pelat logam yang bergerak maju-mundur,  kemudian menghasilkan suara. Komponennya terbuat dari perak, platinum dan marmer Italia Carrara.  Bantalan telinganya terbuat dari kulit handmade, sehingga terasa empuk saat menyentuh sisi-sisi telinga. Audio super jernih dengan kualitas suara asli (high fidelity) ini dimungkinkan karena perpaduan amplifier tabung dan amplifier transistor yang di dalamnya tersusun 6.000 komponen.
Sumber foto : higherfi.com

Nama : Diamond Studded Beats 
Produsen : Dr. Dre 
Negara Produsen : Amerika Serikat
Harga : US$ 1 juta (dengan kurs US$ 1 sama dengan Rp 13.500, maka nilainya setara Rp 13.500.000.000)
Keterangan : Saat ini, Beats Audio adalah merek headphone yang sangat terkenal di dunia. Terkenal karena warna dan bentuknya yang keren-keren. Walaupun sebagian orang meragukan kualitasnya. Beats Audio ini dibuat oleh Dr Dre, rapper terkenal dari Amerika Serikat. Kabar terakhir Beats Audio ini dibeli oleh Apple Inc. Pembuat iPhone yang juga terkenal di dunia. Lalu, pada tahapan berikutnya, apple memadukan headphone ini dengan iPhone dan iPad-nya. Sesuai namanya, Diamond Studded Beats adalah headphone yang keren dari bentuk dan warnanya, juga bertabur berlian. Sehingga tidak heran kalau harganya pun melambung ke titik paling mahal diantara headphone yang beredar di dunia saat ini.
Sumber foto : qizmodo.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×