kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Pulau pribadi termahal di dunia


Sabtu, 22 Juli 2017 / 12:00 WIB
5 Pulau pribadi termahal di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

Apa yang tidak bisa dimiliki oleh seorang multimilyuner. Rumah mewah, mobil mewah, perhiasan mewah, jet pribadi dan tentu saja pulau pribadi. Pulau pribadi yang bisa dikunjungi kapan saja untuk berlibur. Pulau pilihan para pengusaha dan selebriti top dunia ini tentu pulau yang menawarkan keindahan dan dipoles dengan beragam kemewahan. Jadilah tempat yang paling mengagumkan dan menyenangkan pemiliknya atau siapapun yang berkunjung. Berikut adalah 5 pulau pribadi  termahal di dunia versi Kontan.

Nama : D'Arros Island
Negara : Seychelles, Afrika
Pemilik : Pangeran Shahron Pahlevi dari Iran 
Luas : 171 Ha
Harga : US$ 94 juta
Fasilitas : Keindahan alam dan lingkungan pulau ini dicintai oleh semua orang, bahkan secara resmi digunakan sebagai cagar alam.
Keterangan : Pulau D`Arros dikenal sebagai bagian dari kelompok Kepulauan Amirante yang terletak di Seychelles. Pulau ini dibeli oleh Pangeran Shahron Pahlevi dari Iran pada 1975. Hingga kini, pulau itu masih berada di bawah kepemilikannya. Pulau ini dianggap sebagai pulau yang paling indah dari seluruh tempat. Keindahan alam dan lingkungan pulau ini dicintai oleh semua orang, bahkan secara resmi digunakan sebagai cagar alam. Harga tanah pulau pribadi ini adalah US$ 94 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun 
Sumber foto : privateisland.news.com

Nama : Ronde Island
Negara : Granada, Karibia
Pemilik : Nama pemiliknya dirahasiakan, karena sedang ditawarkan untuk dijual
Luas : 809 Ha
Harga : US$ 100 juta
Fasilitas : Pantai besar dengan air yang jernih, Kehidupan lautnya yang indah sangat cocok untuk snorkeling serta gua-gua indah untuk dinikmati para pejalan kaki
Keterangan : Pulau Ronde juga merupakan pulau pribadi dan kecil yang terletak di rantai Laut Karibia. Luas pulau ini hampir 2.000 acres atau setara dengan 809 hektare (1 acre = 0,4 hektare) dan dikelilingi dengan pantai pasir putih serta air yang indah.  Ronde Island juga merupakan tempat yang bagus untuk menyelam dan snorkeling dengan kehidupan lautnya yang melimpah. Pelari alam juga akan menyukai gua-gua di pulau ini. Perenang bisa melewati gua dan menyaksikan kristal kuarsa yang dipajang.Harga pulau kecil ini hampir US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun.
Sumber foto : grenadinvillas.com

Nama : Necker Island
Negara : Britis Virginia Island
Pemilik : Sir Richard Branson, pemilik maskapai Virgin Atlantic  
Luas : 29 Ha
Harga : US$ 100 juta
Fasilitas : Hampir semua fasilitas tersedia mulai dari kegiatan olahraga air sampai spa bintang 5. Memiliki 200 burung flamingo dan wisata bawah laut 
Keterangan : Sir Richard Branson pengusaha asal Inggris ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Salah satu lini bisnisnya adalah maskapai Virgin Atlantic yang sudah mengudara sejak tahun 1984. Tentu saja orang terkaya di dunia ini memiliki sebuah pulau pribadi yang dijadikan tempat peristirahatan. Nama pulaunya Necker Island, berada di British Virgin Islands yang sudah sejak lama menjadi tempat berlibur Richard dan keluarganya. Di sini hampir semua fasilitas tersedia mulai dari kegiatan olahraga air sampai spa bintang 5. Walaupun Necker Island adalah pulau pribadi Richard Branson orang lain pun sudah bisa menyewa vila-vila yang ada di sini tapi tentu saja harganya benar-benar mahal.
Sumber foto : xoprivate.com

Nama : Lisbon Island
Negara : Portugal
Pemilik : Pemerintah
Luas : 3.000 Ha
Harga : US$ 310 Juta
Fasilitas : Retret mewah, perumahan elit dan lapangan golf
Keterangan : Pulau Lisbon terletak di mulut kota Lisbon di Portugal. Pulau ini masih belum berkembang, meski sudah ada rencana untuk mengubahnya menjadi fasilitas retret mewah. Dengan lahan seluas 3.000 hektar, investor mungkin akan membangun unit perumahan kelas atas dan lapangan golf di pulau ini. Berlokasi dekat ibu kota Portugal, kepulauan ini sangat kontras dengan populasi kota yang padat.
Sumber foto : casamentos.pt

Nama : Lanai Islan
Negara : Hawaii
Pemilik : Larry Ellyson (CEO De Oracle Corp., pengusaha terkaya ke-6 di dunia)
Luas : 37.295 ha
Harga : US$ 600 Juta
Fasilitas : 2 resort four season, lapangan golf dan villa mewah
Keterangan : Keindahan Hawaii memang mempunyai daya tarik sendiri, pulau tropis dengan bentangan alam yang bikin berdecak kagum ini jadi tempat berlibur favorit artis hingga pengusaha papan atas. Salah satu yang tersihir dengan keindahan Hawaii adalah Larry Ellison pemilik perusahaan raksasa Oracle. Ia membeli sebuah pulai kecil di Hawaii bernama Lanai Island dan berencana untuk membeli pulau lain di sekitarnya. Larry berencana untuk membangun penginapan yang berkonsep eco friendly.
Sumber foto : alohavalley.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×